Gol Cepat Marco Reus Jadi Kunci Kemenangan Dortmund - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/BlackYellow
Sumber: twitter.com/BlackYellow

Gol Cepat Marco Reus Jadi Kunci Kemenangan Dortmund

Daniel Nugraha - August 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesligaBorussia Dortmund sukses mengalahkan  Bayer Leverkusen dalam laga pembuka Bundesliga 2022/23. Kemenangan Dortmund sendiri dipastikan lewat gol cepat Marco Reus.

Menjamu Leverkusen di Westfalenstadion, Jerman, Sabtu (6/8) malam hari WIB, Dortmund membuka serangan dengan cukup cepat. Terbukti pada menit ke-9, Marco Reus berhasil mengeksploitasi pertahanan dari Leverkusen dan mencetak gol pertama. Gol ini memastikan Dortmund unggul atas Leverkusen.

Pertandingan dilanjutkan dengan lebih sengit lagi, Leverkusen kini bermain dengan lebih hati-hati setelah kesalahan fatal yang membuat mereka kebobolan. Sementara, Dortmund sendiri cukup kesulitan untuk mencari peluang mencetak gol.


Baca Juga:


Leverkusen di sisi lain sama sama tak berhasil untuk melihat celah dari pertahanan Dortmund. Sampai pada akhirnya, babak pertama diakhiri tanpa adanya tambahan gol baik dari sisi tuan rumah maupun tamu.

Babak kedua sendiri berjalan dengan lebih sengit, Leverkusen mencoba untuk menekan balik Dortmund dan mencoba menciptakan peluang mencetak gol. Sayangnya usaha tersebut belum berhasil menghasilkan gol bagi Leverkusen.

Mencapai akhir babak kedua tepatnya di menit ke 90+2, kiper Leverkusen, Lukas Hradecky malah dikenai kartu merah karena melakukan handball di luar k0tak penalti. Hal ini membuat Leverkusen harus bermain dengan 10 orang saja.

Dortmund sendiri melihat peluang untuk mencetak tambahan gol, namun sampai laga berakhir skor tak berubah. Meskipun demikian, Dortmund tetap keluar sebagai pemenang berkat gol cepat mereka di babak pertama. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com