Gol Injury Time dan Main Dengan 9 Orang, PSG Petik Kemenangan Perdana

0
30
Gol Injury Time dan Main Dengan 9 Orang, PSG Petik Kemenangan Perdana
Gol Telat Julian Draxler ke Gawang Metz Bawa PSG Raih Kemenangan Perdana. Sumber: Teller Report

Vivagoal Ligue 1 – Paris Saint-Germain akhirnya bisa meraih kemenangan perdananya di ajang Ligue 1 Prancis musim 2020/2021. Tak main-main, PSG mengalahkan Metz 1-0 saat hanya bermain dengan sembilan orang.

PSG melakoni laga pekan ketiga Ligue 1 2020/2021 dengan menjamu Metz di Parc des Princes, Kamis (17/9/2020) dinihari WIB. Di laga ini, PSG tak bisa diperkuat oleh dua penyerang andalannya, Neymar dan Kylian Mbappe.

Metz lebih dulu mengancam pertahanan PSG lewat tembakan jarak dekat Habib Diallo. Beruntung, bola masih melenceng di sebelah kiri gawang Keylor Navas. PSG gantian mengancam di menit ketiga melalui sepakan terukur Angel Di Maria namun masih mampu ditepis kiper Metz, termasuk tembakan Mauro Icardi yang masih bisa diblok.

Pablo Sarabia gantian menebar ancaman ke tim tamu tapi kiper Metz, Alexandre Oukidja tampil gemilang dengan menepis bola keluar lapangan. PSG nyaris kecolongan di menit ke-24 melalui sebuah skema serangan balik. Beruntung, bola tendangan Farid Boulaya masih lemah dan dengan mudah diamankan oleh Keylor Navas.

Hingga paruh pertama tuntas, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Memasuki babak kedua, PSG makin kesulitan menghadapi Metz di babak kedua. Beberapa upaya mereka untuk masuk ke kotak penalti sangat sering gagal.


Baca Juga:



Bahkan, alih-alih mencetak gol, PSG malah harus bermain dengan 10 orang ketika Abdou Diallo diganjar kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Ibrahima Niane. Sebelumnya, Abdou Diallo sudah mendapat kartu kuning pertama saat laga baru berjalan semenit.

PSG kembali bernasib sial di laga itu pasca Juan Bernat mengalami cedera lutut dan mengharuskan mereka bermain dengan sembilan orang sedari menit ke-85 karena stok pergantian pemain PSG sudah habis. Sayangnya, keunggulan jumlah pemain yang begitu mencolok gagal dimanfaatkan oleh Metz.

PSG justru yang bisa membuat gol saat laga sudah memasuki masa injury time. Julian Draxler yang menerima umpan silang Di Maria, dengan mudah mengirim bola masuk ke gawang setelah gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper Metz. PSG pun bisa memetik kemenangan pertama di Ligue 1 musim ini usai kalah di dua laga awal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here