Kandaskan Girona, Koeman Puji Habis The Next Cristiano Ronaldo

0
167
Kandaskan Girona, Koeman Puji Habis The Next Cristiano Ronaldo
Francisco Trincao. Sumber: Goal

VivagoalLa Liga – Francisco Trincao yang mendapat julukan The Next ‘Cristiano Ronaldo’ sukses menunjukkan pesonanya dalam dua laga ujicoba yang digelar Barcelona. Memang belum ada gol, tapi menurut Koeman, ada tanda-tanda masa depannya bakal cerah di Camp Nou.

Trincao dimainkan sebagai starter di posisi winger saat Barcelona mengalahkan Girona 3-1 di laga ujicoba yang berlangsung pada Kamis (17/9/2020) dinihari WIB di Estadio Johan Cruyff. Trincao sendiri menyumbang satu assist di laga tersebut.

Khusus untuk assist-nya itu, diciptakan dari proses yang luar biasa cantik dan sukses menjadi perbincangan di sosial media. Dimulai dari Antoine Griezmann yang meneruskan bola ke Lionel Messi, kemudian La Pulga tanpa melihat menyodorkan bola ke Trincao dan dituntaskan oleh Philippe Coutinho.

Uniknya, Cara Messi yang sangat yakin mengumpan bola ke Trincao tanpa melihat mengingatkan banyak orang dengan cara Xavi Hernandez dan Ronaldinho mengoper bola ke Lionel Messi muda. Selain itu, Messi seakan sudah sangat paham dengan pergerakan Trincao, padahal dia adalah pemain anyar yang baru didatangkan dari Sporting Braga pada bursa musim panas ini.

Pada laga itu juga, Trincao mampu memamerkan kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar, termasuk saat membuat umpan kunci ke Sergi Roberto usai mengacak-acak sisi kiri pertahanan Girona dan langsung diteruskan Messi untuk mencetak gol ketiga Blaugrana.


Baca Juga:



Performa apik Trincao ini melanjutkan penampilan gemilangnya di laga uji coba pertama Barca melawan Gimnastic de Tarragona akhir pekan kemarin. Meski tidak membuat assist ataupun gol, tapi dia sukses membuat lini belakang Gimnastic berantakan selama 45 menit bermain.

Trincao bahkan nyaris mengkreasikan assist untuk gol Martin Braithwaite andai wasit tidak menganulir gol Braithwaite yang disebut sudah lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Dengan semua atributnya di dua laga uji coba Barcelona, Koeman pun tanpa sungkan memuji pemain yang dijuluki sebagai The Next Cristiano Ronaldo itu. Menurutnya, cara Trincao mencari posisi sangat berkesan dan ia sangat yakin pemain 20 tahun itu punya masa depan yang cerah di Camp Nou.

“Saya suka bagaimana dia mencari posisi. Terkadang dia masuk dari tengah, tapi juga dari posisi sayap. Dia punya kualitas dan sangat bisa beradaptasi dengan kecepatan dan ritme tim. Dia pembelian yang benar-benar bagus.” ucap Koeman dilansir dari Marca.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here