Gol Messi Dianulir, Setien Makin Paham Penggunaan VAR

0
68
Quique Setien Coach Barcelona
Quique Setien, pelatih Barcelona (Sumber: Twitter)

Vivagoal La LigaVideo Assistant Referee (VAR) membatalkan gol Barcelona ke gawang Villareal yang dicetak Lionel Messi. Pelatih Blaugrana, Quique Setien pun berkomentar soal keputusan tersebut.

Barcelona bertandang ke markas Villarreal di El Madrigal, Senin (6/7/2020) dinihari WIB dalam lanjutan pekan ke-34 La Liga Spanyol. Barca berhasil pulang membawa tiga poin usai meraih kemenangan telak 4-1 berkat gol-gol yang dicetak Luis Suarez, Antoine Griezmann, Ansu Fati dan gol bunuh diri Pau Torres.

Barca sebenarnya bisa saja menang dengan skor lebih besar andai gol Messi usai menerima umpan Sergi Roberto tidak dianulir wasit setelah melihat rekaman VAR yang memperlihatkan Arturo Vidal lebih dulu berada dalam posisi offside.

Seusai pertandingan, Setien angkat suara soal pembatalan gol Barcelona oleh VAR. Ia menjelaskan, segala keputusan tetap ada di tangan wasit dan enggan mengomentarinya lebih jauh. Sembari menyindir, Setien mengaku sudah paham bagaimana VAR digunakan saat ini.

“Saya semakin mengerti soal VAR ini. Saya pikir, kami memiliki alat yang membuat sepakbola lebih adil. Meski begitu, penilaian di setiap insiden selalu berbeda-beda, karena itu wasit harusnya menyaksikan tayangan ulang secara berulang.” ucap Setien dilansir dari Marca.


Baca Juga:


“Saya tak bisa menjelaskan apapun dan saya tak pernah mau mengevaluasi kesana. Semua keputusan di tangan wasit, terkadang itu melawan pihak anda dan beberapa kali menguntungkan tim anda. Saya tidak berpikir wasit sangat menentukan dalam hasilnya, mereka sudah melakukan apa yang harus dilakukan.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here