Gol Tunggal Swiss Pastikan Kemenangan Mereka Atas Kamerun - Vivagoal.com
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup
Sumber: https://twitter.com/FIFAWorldCup

Gol Tunggal Swiss Pastikan Kemenangan Mereka Atas Kamerun

Daniel Nugraha - November 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Dunia 2022 – Pertandingan antara Swiss melawan Kamerun berakhir dengan kemenangan tipis dari Swiss dikarenakan gol tunggal dari Breel Embolo.

Duel antara kedua tim dilaksanakan di Al Janoub Stadium tepatnya pada hari kamis (24/11) sore hari WIB. Di laga kali ini kedua tim sama sama bermain cukup imbang dan juga terbuka. Akan tetapi terlihat apabila Swiss lebih memiliki kendali atas bola serta bermain lebih baik.

Zherdan Shaqiri dan Swiss mencoba untuk membuka peluang menyerang Kamerun di babak pertama. Akan tetapi gaya bermain low block yang dilakukan Kamerun memastikan semua serangan dari Swiss berhasil ditepis dengan sangat baik.

Untuk peluang sendiri, baru terjadi di menit ke 45+1 dimana Manuel Akanji hampir mencetak gol untuk Swiss. Namun sayang peluang tersebut tak berhasil dimanfaatkan karena bola melebar dari target. Sementara itu Kamerun di menit ke 45+2 melakukan serangan balik namun usaha Karl Toko Ekambi berhasil ditahan Yann Sommer.


Baca Juga:


Babak kedua pun dimulai dengan skor masih imbang dari kedua tim. Akan tetapi kali ini Swiss bermain dengan cukup agresif dan cepat di awal babak kedua. Hal ini membuat pertahanan Kamerun cukup kewalahan dan terbukti Swiss sukses mencetak gol pertama mereka.

Gol Swiss dicetak oleh Breel Embolo dengan assist cantik dari Xerdan Shaqiri. Dengan gol tersebut kini Swiss unggul di atas Kamerun dengan skor 1-0. Tertinggal 1-0 membuat Kamerun mencoba untuk bermain lebih agresif.

Di menit ke 58, Kamerun mendapatkan peluang sempit, dimana Eric Maxin Choupo-Moting menembakan bola yang sukses melewati Manuel Akanji. Akan tetapi bola berhasil diamankan oleh Yann Sommer dengan sangat baik.

Yann Sommer lagi lagi berhasil menyelamatkan gawang Swiss di menit ke 67. Tembakan dari Andre Onana benar benar mengancam gawang Swiss. Akan tetapi Usaha Sommer untuk mengamankan gawang terbayar dengan sempurna dan berhasil memastikan bola ditepis dengan usaha keras.

Memasuki menit ke 90+6 Swiss melakukan serangan yang cukup berbahaya dari Haris Seferofic. Serangan yang seharusnya mencetak gol tersebut berhasil ditahan oleh Jean-Charles Castelleto dan memastikan Kamerun tak kebobolan. Pertandingan pun diakhiri tanpa tambahan gol, dan Swiss menjadi pemenang berkat gol tunggal dari Breel Embolo.

Selalu update berita bola terbaru seputar Piala Dunia 2022 hanya di Vivagoal.com