Guardiola Enggan Bandingkan City Dengan Barca atau Bayern

0
362
Guardiola

Vivagoal – Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengatakan ada kebahagiaan sendiri di setiap tim yang ia latih. Ia pun tidak ingin mebandingkan tim yang ia latih saat ini dengan klub-klub yang pernah ia latih.

Tak ada lagi keraguan dengan nama besar Pep Guardiola. Kendati terbilang masih muda dalam dunia kepelatihan dibandingkan dengan para pelatih senior lainnya, namun Pep tak kalah apik saat bertemu dengan mereka.

Sebut saja saat kini menukangi Manchester City ia berhasil berjajar dengan para pelatih senior seperti Arsene Wenger pada musim lalu. Ia pun mengatakan jika merasa telah menjadi manajer yang lebih baik dari periode sebelumnya. Pria 47 tahun itu merasa banyak berkembang setelah membesut Man City tiga musim terakhir.

[irp]

Pendapat tersebut lantas memancing perdebatan di mana Pep seperti mengatakan jika City sudah berada di atas level tim-tim yang pernah dilatih olehnya termasuk Barcelona dan Bayern Munchen.

Jika hal tersebut memang begitu adanya tentu akan sangat mengejutkan mengingat pada kariernya terutama di Barcelona ia berhasil membangun tim yang hampir mustahil untuk dikalahkan. Sederet trofi pun berhasil ia raih baik di pentas domestik, Liga Champions maupun Piala Dunia Antarklub.

Pep pun mengatakan jika penuturannya sama sekali tidak bermaksud membandingkan City dengan klub-klub yang pernah ia latih. Ia menegaskan jika saat ini ia mengaku puas dengan profesi sebagai pelatih dan pengetahuan taktik sepakbola.

[irp]

“Apakah Anda pernah berada di Barca? Tentu tidak. Tapi itu bukan masalah. Saya tidak sedang berada di sini untuk mengatakan apakah kami lebih baik baik dari Bayern atau Barcelona. Itu tidak masuk akal,” buka Guardiola pada FourFourTwo.

“Ini adalah kenyataan yang berbeda dari bagaimana orang lain menyerang kami. Saya senang berada di Barcelona, begitu juga di Bayern. Dan tentu saja Anda tidak bisa menggambarkan apa yang saya nikmati di sini,” tandasnya.

Lebih lanjut ia tidak ingin menjelaskan posisinya terkait profesi kepelatihan. Ia mengatakan jika semua hal yang sudah ia lakukan baru akan bisa dinilai saat ia nanti pensiun.

[irp]

“Saya akan menilai karir saya setelah saya pensiun, betapa bahagianya saya berada di setiap tim yang saya latih. Setelah itu, cara bermain kami juga disukai banyak orang,” tutup Guardiola.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here