Guardiola Kalahkan Rekor Kemenangan Mourinho, Ini Buktinya!

0
37
Mourinho Guardiola

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Manchester City, Josep Guardiola mencatatkan rekor baru di Premier League saat timnya menang atas Sheffield United, Senin (30/12/2019) dini hari WIB.

Bermain di Etihad Stadium, City berhasil mendulang tiga poin usai menang dua gol tanpa balas. Kevin de Bruyne menjadi bintang dengan menyumbang assist untuk Sergio Aguero dan mencetak gol kedua.

Kemenangan tersebut membuat City tetap aman di peringkat empat besar dengan raihan 41 poin. Selain itu, hasil pada laga tersebut memberikan rekor tersendiri khususnya bagi Guardiola.

Dilansir dari Opta, hasil melawan Sheffield United rupanya menjadi kemenangan ke-100 bagi Guardiola di pentas Premier League. Luar biasanya lagi, pelatih asal Spanyol tersebut menjadi yang tercepat untuk meraih milestone ini.

Baca Juga: Guardiola Tegaskan Pemain Ini Tak Tergantikan di Man City

Guardiola hanya butuh 134 pertandinganan saja untuk meraih 100 kemenangan pertama sejak tiba di Premier League. Angka tersebut mengalahkan Jose Mourinho yang mencatatkan 100 kemenangan dari 142 laga di Chelsea. Sedang Jurgen Klopp berhasil meraih 100 pertandingan pada laga ke-159 bersama Liverpool.

Selain kemenangan ke-100, milestone spesial lainnya yang lahir dari laga Manchester City versus Sheffield United. Adalah gol Sergio Aguero yang menjadi gol ke-1000 dalam karier kepelatihan Guardiola.

Guardiola pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya atas catatannya tersebut.

“Meraih 100 kemenangan merupakan hadiah besar bagi klub, pemain dan staf. Ini merupakan pencapaian menakjubkan untuk organisasi luar biasa ini dan prestasi hebat untuk seluruh pemain dan staf yang kami punya selama periode ini,” ujar Guardiola di laman resmi klub.

“Klub-klub prestisius, Chelsea, Manchester United, Everton, Liverpool, dan Manchester ada di depan mereka, dengan jumlah kemenangan yang luar biasa dalam jangka pendek,” tambahnya.

“Kami tampil konsisten, terutama di Premier League. Kami semua senang dengan pencapaian ini,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here