James Rodriguez Bersinar Usai Tinggalkan Real Madrid, Begini Alasannya

0
204
Meledak Di Everton, Zidane Menyesal Lepas James
James Rodriguez Tampil Memukau Dibawah Tangan Dingin Carlo Ancelotti. Sumber: The Times

Vivagoal Liga Inggris – James Rodriguez kembali bersinar usai meninggalkan Real Madrid. Bersama Everton, pemain asal Kolombia itu perlahan menjadi nyawa permainan tim. 

Tak asing bersama Carlo Ancelotti, James tak kesulitan beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Kehadirannya bahkan membawa dampak instant saat Everton tampil mengangumkan di awal musim lalu.

Pelatih Everton, Ancelotti, belakangan buka suara soal peran besar James. Menurutnya, kualitas sang pemain sama sekai tidak berubah. Di Everton dia mendapat kepercayaan lebih setelah tidak terlalu banyak persaingan dan dipercaya menjadi starter. 

“James Rodríguez memulai dengan sangat baik. Tidak ada keraguan tentang kualitasnya. Tidak ada yang mempertanyakan (dia) di Real Madrid atau Bayern Munich.

“Saya pikir dia lebih sulit di kedua klub itu (Bayern dan Madrid) karena ada lebih banyak persaingan di tim. Di mana terkadang Anda mungkin tidak bermain,” kata Ancelotti dikutip dari Tribal Football. 

Di sisi lain, Ancelotti beralasan, pelatih-pelatih lain tidak tahu bagaimana cara mendorong James agar bisa berada dalam performa terbaiknya. Banyak mendompelngnya saat latihan, Ancelotti punya cara tersendiri untuk membuatnya tetap berkontribusi maksimal.


Baca Juga: 


“Saya pikir lebih penting baginya untuk bermain daripada berlatih. Menurut saya, dia bisa berada pada level yang baik secara fisik karena bukan pelatih yang akan membunuhnya selama latihan.

“Dia mendapatkan kebugarannya dengan bermain dan itulah sebabnya dia tidak banyak bermain di Real Madrid. Mengubah tim pemenang jauh lebih sulit,” tutup Ancelotti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here