Hadapi Kualifikasi Piala Dunia, Tyler Adams: Kepercayaan Diri Jadi Poin Penting - Vivagoal.com
Hadapi Kualifikasi Piala Dunia, Tyler Adams: Kepercayaan Diri Jadi Poin Penting
Sumber: MLS Multiplex

Hadapi Kualifikasi Piala Dunia, Tyler Adams: Kepercayaan Diri Jadi Poin Penting

Catrine Mega - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pemain kunci RB Leipzig, Tyler Adams, siap membantu negaranya Amerika Serikat di babak terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di bawah asuhan Domenico Tedesco, Tyler Adams menjadi pilihan utama Tedesco di lini tengah Die Roten Bullen dan perlahan mereka berhasil mengembalikan performa positif yang sebelumnya terpuruk di masa Jesse Marsch.

Hasil positif yang diraih RB Leipzig pun membuat Tyler Adams lebih percaya diri menghadapi putaran terakhir kualifikasi Piala Dunia. Bersama Weston McKennie dan Yunus Musah, Tyler Adams merasa lini tengah Amerika Serikat akan sangat tangguh.

“Weston saat ini tampaknya mencetak gol hanya untuk bersenang-senang, jadi saya akan memberinya tekanan lebih untuk membantu kami mencetak gol,” kata Adams, dilansir dari 90mins.com.

“Jadi ketika kami mendapat posisi bola mati, saya berpikir ia akan punya kesempatan mencetak gol. Untuk Yunus, jelas ia berada dalam performa yang baik dan berperan dalam pertandingan besar di klubnya melihat ia mulai dimainkan secara reguler di Valencia.”


Baca juga:


Adams menerangkan bahwa performa positif para pemain di klub masing-masing akan membantu meningkatkan kepercayaan diri mereka di timnas.

“Saya pikir pembentukan diri dari kompetisi seperti ini sangat penting karena kami akan lebih percaya diri dan bisa membantu kami untuk lebih mendominasi pertandingan. Dan menjadi tim yang diisi oleh pemain muda, saya pikir sangat penting para pemain kami punya kepercayaan diri yang tinggi,” ujar Adams.

Amerika Serikat akan menghadapi El Salvador, Jumat (28/1) pagi WIB di Kolombia, kemudian Kanada yang belum terkalahkan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Senin (31/1), dan Honduras, pada Kamis (3/2) mendatang.

“Saya punya kepercayaan diri tinggi di tim kami. Jika kami bisa bermain di level tertinggi dan apabila kami fokus untuk menciptakan 1 gol saja, dan tentu saja itu yang harus kami lakukan, dan tidak melihat terlalu jauh ke depan maka kami akan selalu mencapai hasil terbaik,” tutupnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com