Man United Jadi Penyesalan Untuk Gianluigi Buffon - Vivagoal.com
Buffon PSG Punya Kans Curi Poin di Old Trafford

Man United Jadi Penyesalan Untuk Gianluigi Buffon

Irman Maulana - December 19, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kesalahan yang dibuatnya bersama Paris Saint-Germain saat melawan Manchester United rupanya masih membekas dalam benak seorang Gianluigi Buffon. Menurutnya Ia tak akan melakukan hal itu jika membela Juventus.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengatakan jika Ia masih memikirkan kesalahan yang dilakukannya saat melawan Manchester United di Liga Champions dua musim 2018/19 lalu. Ketika itu Buffon mencoba peruntungannya untuk meraih trofi ‘Si Kuping Lebar’ bersama Paris Saint-Germain.

Buffon hanya menghabiskan satu musim di PSG pada musim 2018-19 sebelum kembali ke Juve musim berikutnya. Kesalahan yang Ia lakukan di leg kedua babak 16 Liga Champions tersebut membuat Les Parisiens harus mengubur mimpi mereka melangkah ke babak selanjutnya.

“Saya memikirkannya tiga atau empat kali seminggu,” kata Buffon kepada L’Equipe.

“Saya menyalahkan diri sendiri atas kesalahan yang luar biasa. Kesalahan yang seharusnya tidak dilakukan dengan segudang pengalaman yang aku miliki. Secara mental malam itu, saya bukanlah Gigi yang sama. Dari sisi konsentrasi dan cara pendekatan permainan.”


Baca Juga:


Ketika itu, PSG sebenarnya berpeluang sangat besar untuk bisa lolos karena telah unggul dari Setan Merah di leg pertama. Namun pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan agregat di kandang lawan dengan skor 3-3.

“Saya tidak memiliki kekuatan atau energi untuk merasa bahwa kami mempersiapkan pertandingan terlalu ringan. Mungkin, aku melakukannya bukan untuk menjadi orang tua yang selalu meneriaki semua orang. 

“Saya tidak mengatakan: ‘Hai teman-teman, kami tidak di sana’. Di Juventus itu tidak akan terjadi. Saya yakin pada musim itu kami akan mencapai final. ”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com