Hal Ini Buat Petinggi Milan Tegaskan Dukungannya Kepada Gattuso

0
369
Petinggi Milan Tegaskan Dukungannya Kepada Gattuso

Vivagoal Serie A – Direktur AC Milan, Paolo Maldini membantah rumor yang beredar terkait kabar pemecatan Gennaro Gattuso pada akhir musim ini. Ia menyebut jika klub akan terus menaruh kepercayaan kepada Rino dengan ataupun tanpa tiket Liga Champions musim depan.

Milan kembali memperlihatkan performa inkonsisten mereka musim ini. Bagaimana tidak, usai meraih serangkaian hasil impresif sejak pergantian tahun, I Rossoneri kini telah menelan tiga kekalahan dari lima pertandingan terakhirnya di Serie A.

Catatan tersebut memang tak membuat Milan terlempar dari posisi empat klasemen sementara. Namun posisi mereka bisa saja tergusur dari Atalanta yang meraih poin serupa. Andai Milan tak segera berbenah besar kemungkinan mereka akan terlempar dari zona Liga Champions di akhir musim mendatang.

 

Kondisi tersebut lantas membuat kabar pemecatan Gattuso kembali ramai terdengar. Jaminan Gattuso bertahan musim depan disebut ditentukan oleh berhasil atau tidaknya ia dalam mengamankan jatah Lliga Champions.

Kendati demikian, Maldini dengan tegas membantah spekulasi tersebut. Pria yang sepanjang karir sepak bolanya hanya bermain untuk Milan tersebut mengatakan jika klub sama sekali tak meragukan kualitas Gattuso.

“Kami senang dengan Gattuso dan tak pernah meragukannya. Tak pernah ada rencana untuk menggantinya. Kami yakin bahwa dia adalah pelatih yang tepat untuk kami,” tutur Maldini soal rekan setimnya tersebut kepada Sport Mediaset.

“Kami punya hubungan yang sangat erat dengannya serta para pemain. Rino [panggilan Gattuso] tahu segalanya, dia tahu apa yang kami pikirkan serta tugasnya. Kami tak pernah berpikir untuk menggantinya,” lanjutnya.

Baca Juga :  PSM Makassar jadi Klub Paling Pelit ke Wasit

Lebih lanjut, Maldini menjelaskan jika sejak awal klub tidak pernah mewajibkan Gattuso untuk membawa Milan meraih tiket Liga Champions. Kendati demikian, hal tersebut nyatanya seperti sudah berada di depan mata dan terasa sangat menyenangkan apabila perjalanan ke Eropa berhasil terwujud.

“Kami tidak memintanya [untuk lolos di Liga Champions] pada awal musim ini, tapi sekarang kami sedang berada di sana. Leonardo dan saya sering berbicara soal betapa menyenangkannya bisa kembali ke jalur kemenangan dengan Rino,” tambahnya.

“Selalu ada kejujuran di antara kami bertiga. Kami berbicara berhadapan satu sama lain. Lebih baik seperti itu ketimbang berbicara di belakang masing-masing,” tandas mantan kapten Milan tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here