Hal Ini Jadi Kunci Fiorentina Sukses Gagahi Juventus - Vivagoal.com
Hal Ini Jadi Kunci Fiorentina Sukses Gagahi Juventus

Hal Ini Jadi Kunci Fiorentina Sukses Gagahi Juventus

Dimas Sembada - December 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie APelatih Fiorentina, Cesare Prandelli mengungkapkan salah satu kunci kemenangan telak timnas atas Juventus di Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020) dinihari WIB. Menurutnya, La Viola menang karena berani mengambil resiko di tengah laga.

Menekan sejak awal, Fiorentina unggul cepat  saat laga baru berjalan 3 menit. Dusan Vlahovic sukses memaksa Wojciech Szczesny memungut bola dari gawangnya.

Fiorentina makin di atas angin setelah Juventus harus bermain dengan 10 orang usai Juan Cuadrado mendapat kartu merah langsung pada menit ke-18 karena melakukan tekel keras kepada Gaetano Castrovilli.

Alex Sandro menambah derita Juventus setelah bermaksud menyapu umpan silang Cristiano Biraghi di menit ke-76, bola justru bergulir masuk ke dalam gawang. Martin Caceres pun menegaskan kemenangan Fiorentina menjadi 3-0 usai memaksimalkan umpan crossing Biraghi di menit ke-81.

Menurut Whoscored, Fiorentina memang layak membawa tiga poin dari laga ini setelah tampil berani di kandang Juventus. La Viola terlihat mengusung permainan terbuka, dengan ketika tak menguasai bola, mereka buru-buru melakukan pressing. 

Permainan terbuka Fiorentina ini terbukti sukses dengan Juventus gagal tampil dominan karena hanya bisa membukukan penguasan bola sebesar 54 persen berbanding 46 persen milik Fiorentina.

“Kami memang memutuskan bahwa di laga ini sangat tepat untuk kami mengambil resiko. Kami mendedikasikan kemenangan ini untuk para fan yang selalu bersama kami.

“Saya harap mereka bisa mengerti pada pekerjaan yang sudah kami lakukan. Kerja keras pemain sudah membuahkan hasil meski kami belum benar-benar baik karena mendapat keuntungan dengan kartu merah di awal pertandingan.

“Tapi saya harus mengakui para pemain sudah menunjukkan karakter yang bagus, dan mereka juga penuh dengan keberanian,” ucap Cesare Prandelli, pelatih Fiorentina, dikutip dari Sky Sport Italia.

Kemenangan Setelah 12 Tahun

Kemenangan ini terasa begitu penting untuk seorang Cesare Prandelli. Pasalnya, ini menjadi kemenangan pertamanya sejak ditunjuk untuk menangani La Viola pada 10 November 2020 lalu menggantikan Giuseppe Iachini.

Tercatat, sebelum kemenangan ini, Prandelli hanya bisa membawa Fiorentina meraih tiga hasil imbang dan tiga kali kalah.

Hebatnya lagi, hasil ini sekaligus melegakan kubu Fiorentina yang akhirnya bisa menyudahi puasa kemenangan tandang atas Juventus di Allianz Stadium selama 12 tahun terakhir.


Baca Juga: 


Adapun kemenangan terakhir La Viola atas Si Nyonya Tua di markasnya terjadi pada 2008 silam. Menariknya, pelatih Fiorentina ketika itu adalah Prandelli juga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com