Hancurkan Madrid di Bernabeu, Barcelona ke Final Copa del Rey

0
377
Hancurkan Madrid di Bernabeu, Barcelona ke Final

VivagoalCopa del Rey – Barcelona akhirnya mengunci satu tempat di final Copa del Rey usai memenangi laga leg kedua babak semifinal kontra Real Madrid. Bermain di Santiago Bernabeu Kamis (28/2/2019) dini hari tadi, Los Cules menang telak tiga gol tanpa balas.

Barcelona memulai laga dalam situasi yang tidak menguntungkan. Mengingat Madrid unggul agregat gol tandang setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Camp Nou.

Seperti biasa, pertandingan kedua tim berjalan keras sejak awal laga, Barcelona sendiri tampil lebih dominan di babak pertama. Meski demikian, anak asuh Santiago Solari tetap membahayakan gawang tim tamu melalui skema serangan balik.

Kedua tim pun berbalas serangan sepanjang babak pertama. Sayang, hingga turun minum skor kacamata tetap bertahan. Memasuki babak kedua, Barcelona tampil lebih efisien.

Berawal dari akselerasi Ousmane Dembele yang lolos dari penjagaan di sisi kiri lapangan, bola dikirim ke dalam kotak penalti yang langsung disambar oleh Luis Suarez. Pemain bernomor punggung sembilan itu sukses menceploskan bola ke gawang Keylor Navas pada menit ke-50.

Empat menit berselang, Madrid punya asa untuk menyamakan kedudukan dari tendangan bebas. Umpan lambung Tony Kroos yang mengarah ke tengah kotak penalti berhasil disundul Casemiro. Sayang, bola masih melebar dari gawang Barca.

Madrid kembali gagal menciptakan gol melalui sepakan keras Dani Carvajal dan sontekan Vinicius Junior berkat ketangguhan Marc Andre Ter Stegen. Meski terus menyerang, Madrid harus kembali kebobolan pada menit ke-69.

Berawal dari skema serangan balik, Dembele yang melepaskan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Madrid, Raphael Varane mencoba memotong umpan Dembele tepat di dalam kotak penalti, namun bola justru bergulir masuk ke gawang sendiri.

Petaka buat Madrid ketika Casemiro melanggar Suarez di kotak penalti pada menit ke-73. El Pistolero yang maju sebagai eksekutor berhasil menaklukkan Navas dengan tendangan panenka.

Keunggulan 3-0 berhasil dipertahankan Barcelona hingga laga usai. Hasil ini sekaligus memastikan mereka ke final karena unggul agregat 1-4. Di partai puncak, Barca masih menunggu pemenang antara Valencia melawan Real Betis.

Selalu update berita bola terbaru seputar Copa del Rey hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here