Hanya Bisa Seri Lawan Tim Papan Bawah, Kiper Arsenal Sebal - Vivagoal.com
Aaron Ramsdale Ingin Jadi Kapten Arsenal
Sumber: JPNN

Hanya Bisa Seri Lawan Tim Papan Bawah, Kiper Arsenal Sebal

Heri Susanto - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale mengaku frustrasi kala timnya hanya mampu bermain imbang dengan Burnley, Minggu (23/1) malam WIB. Kedua tim hanya bermain 0-0 hingga akhir laga.

Tambahan satu poin tersebut membuat Arsenal tertahan di papan tengah dan posisi emepat besar dikunci oleh Man United. Dalam laga tersebut, Gunners sukses mendulang 76 persen possession mengoreksi 25 crossing dan rentetan peluang lain. Namun tak ada satupun gol yang tercipta. Ramsdale pun merasa timnya termakan oleh permainan Burnley.

“Kredit buat Burnley, kami tahu seperti apa mereka. Rasanya bikin frustrasi karena kami mengirimkan bola ke kotak [penalti mereka] dan itu adalah makanan sehari-hari Burnley,” ujar Ramsdale kepada BBC.

“Kami tak bisa menciptakan kualitas yang kami butuhkan. Saat ini kami terkuras dan anak-anak sudah banyak bermain, saya tak ingin bikin-bikin alasan. Sekarang kami punya waktu untuk menyusun [rencana] kembali,” tambahnya.


Baca Juga:


Di sisi lain, Mikel Arteta juga merasa timnya tumpul di lini depan. Ia juga menghormati cara bermain Burnley. Namun timnya memang gagal menemukan solusi untuk mengembangkan permainan atas the Clarets.

“Kami memulai dengan lamban, tidak punya ritme atau niat menyerang seperti yang kami mau,” ungkapnya kepada BBC.

“Kami mencoba segala cara tetapi tak punya kualitas di sepertiga akhir. Di penghujung pertandingan, menghadapi blok rendah, Anda butuh kecemerlangan dan kreativitas untuk memenangkan pertandingan sepakbola dan hari ini kami gagal melakukannya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com