Tuchel Punya Tugas Berat Menajamkan Kembali Lukaku - Vivagoal.com
Tuchel Punya Tugas Berat Menajamkan Kembali Lukaku
Romelu Lukaku, Foto: dok Sport Detik

Tuchel Punya Tugas Berat Menajamkan Kembali Lukaku

A Hendra - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Paceklik gol Romelu Lukaku masih berlanjut saat Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur di laga lanjutan Liga Inggris. Eks gelandang Liverpool, Jamie Redknapp pun menilai Thomas Tuchel punya tugas berat untuk menajamkan kembali Big Rome.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (23/1) malam WIB, Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Tottenham Hotspur. Gol-gol The Blues semuanya tercipta di babak kedua lewat gol Hakim Ziyech dan Thiago Silva.

Khusus untuk Romelu Lukaku, bintang timnas Belgia itu dimainkan penuh selama 90 menit. Meski begitu, Lukaku belum juga bisa menambah pundi-pundi golnya.

Berdasarkan catatan Whoscored, Lukaku cuma mampu melepaskan tiga percobaan tembakan, di mana hanya ada satu yang mengarah ke gawang, dan dua kali kehilangan bola.

Itu artinya, Lukaku sudah melewatkan enam pertandingan tanpa sekalipun bisa membobol gawang lawan. Dikutip dari Transfermarkt, kali terakhir Lukaku bisa bikin adalah saat Chelsea bermain imbang 1-1 kontra Brighton pada 29 Desember kemarin.


Baca Juga:


Jamie Redknapp menganggap manajer The Blues, Thomas Tuchel kini punya tantangan besar untuk bisa kembali menajamkan Lukaku. Pasalnya, sejak ditebus dengan banderol sebesar 115 juta euro dari Inter Milan, Lukaku baru mampu bikin 8 gol dari 24 penampilan di seluruh kompetisi.

“Tantangan terbesar dia (Tuchel) sekarang mungkin adalah Lukaku. Saya pikir dia harus menajamkan kembali Lukaku karena saya menyaksikan dia pada hari ini dan ada momen di mana dia tidak memiliki kepercayaan diri.” ucap Jamie Redknapp dikutip dari BBC

“Jelas Lukaku sudah pasti adalah seorang pemain yang sedang mencari sebuah gol untuk membangun kembali kepercayaan dirinya,” simpul Redknapp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com