Hakim Ziyech Cetak Gol Indah, Tuchel Malah Puji-puji Lukaku - Vivagoal.com
Hakim Ziyech Cetak Gol Indah, Tuchel Malah Puji-puji Lukaku
Romelu Lukaku, Foto: dok Republika

Hakim Ziyech Cetak Gol Indah, Tuchel Malah Puji-puji Lukaku

A Hendra - January 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisHakim Ziyech menjadi inspirator dalam kemenangan 2-0 Chelsea atas Tottenham Hotspur lewat sebuah gol indahnya dari luar kotak penalti. Tapi manajer The Blues, Thomas Tuchel malah memberikan pujian buat Romelu Lukaku.

Chelsea menjamu Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Senin (24/1) dinihari WIB. Sepanjang 90 menit laga berlangsung, The Blues mampu tampil mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 65 persen berbanding 35 persen milik tim tamu.

Selain itu, Chelsea juga begitu agresif dengan melepaskan hingga 15 percobaan tembakan dengan 7 diantaranya on target. Sementara Tottenham hanya diberi kesempatan melepaskan 6 tembakan dengan cuma ada tiga yang mengarah ke gawang.

Hasilnya, Chelsea mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat gol indah Hakim Ziyech sebelum digandakan oleh Thiago Silva. Khusus untuk gol Ziyech, bisa dibilang tercipta melalui proses yang sangat indah. Mendapat bola dari Cllum Hudson-Odoi, Ziyech mengontrol sebentar kemudian melepaskan sepakan melengkung dengan kaki kiri yang membuat bola masuk ke dalam gawang tanpa bisa diantisipasi oleh Hugo Lloris.


Baca Juga:


Meski begitu, Thomas Tuchel ternyata lebih memilih melontarkan pujian buat Lukaku. Meski tak mencetak gol ataupun menyumbang assist pada laga tersebut, namun Tuchel menganggap Lukaku sudah tampil sangat bagus di laga bertajuk Derby London itu.

“Tadi itu adalah performa tim yang sangat baik dari dia. Dia sangat bisa diandalkan dan mengerahkan usaha yang besar. “Ini adalah sedikit cerita dari tim kami.” ucap Tuchel di laman resmi Chelsea.

“Saya merasa bahwa dia sudah bekerja sangat keras saat tidak menguasai bola meski terkadang tidak percaya diri atau sedikit tenang ketika masuk ke dalam kotak penalti lawan.” Tuchel menambahkan.

“Namun, usahanya adalah sesuatu yang kami sebut sebagai tolok ukur dan standar untuk kami. Jadi dia memberikan segalanya dalam kaitannya dengan usaha tim.” tegas Tuchel. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com