Hasil Laga Bundesliga: Hertha Menangi Derby Berlin Kontra Union - Vivagoal.com
Hasil Laga Bundesliga Hertha Menangi Derby Berlin Kontra Union

Hasil Laga Bundesliga: Hertha Menangi Derby Berlin Kontra Union

Fido Moniaga - May 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Hertha Berlin berhasil memenangi Derby Berlin. Tim berjuluk Die Alte Dame atau si Nyonya Tua itu berhasil mengandaskan perlawanan Union Berlin 4-0.

Derby Berlin antara Hertha Berlin vs Union Berlin menjadi duel pembuka pekan ke-27 Bundesliga. Laga ini tersaji di Olympiastadion Berlin, Sabtu (23/5/2020) dinihari WIB.

Di babak pertama, Hertha mampu tampil lebih dominan dalam melancarkan serangan. Tapi Union yang baru musim ini promosi dari divisi dua berhasil tampil disiplin sehingga membuat peluang tuan rumah tak ada yang membuahkan hasil.

Skor kacamata pun menutup paruh pertama laga. Setelah jeda, pasukan Bruno Labbadia langsung kembali menggencarkan serangan ke lini pertahanan tim tamu. Hasilnya, Hertha bisa membuka keunggulan pada menit ke-51.

Berawal dari umpan cantik Marvin Plattenhardt dari sisi kiri, Vedad Ibisevic langsung menyambarnya dengan sundulan yang sukses menggetarkan jala gawang Union yang dikawal Rafal Gikiewicz.

Selang satu menit kemudian, Hertha kembali menggandakan keunggulan. Lewat sebuah skema serangan balik cepat, umpan terobosan Ibisevic membebaskan Dodi Lukebakio. Penyerang asal Belgia lebih dulu mengecoh kiper Union sebelum mengirim bola masuk ke gawang.

Hertha semakin menjauh usai mencetak gol ketiganya pada menit ke-61. Sepakan mendatar Mateus Cunha dari tepi kotak penalti meluncur deras ke gawang Union Berlin. Unggul 3-0, Hertha belum juga mau berhenti. Memasuki menit ke-77, Dedryck Boyata ikut mencatatkan namanya di papan skor.


Baca Juga:



Boyata melesakkan bola ke gawang lewat sundulan usai memaksimalkan umpan sepak pojok Plattenhardt. Hingga laga berakhir, Hertha berhasil mempertahankan keunggulan 4-0 atas rival sekotanya. Tambahan tiga poin ini pun membuat mereka naik ke urutan 10 dengan 34 poin. Sementara Union masih tertahan di peringkat ke-12 dengan koleksi 30 poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com