Alasan Nicolo Barella Pilih Nomor 23 di Inter Milan - Vivagoal.com
Idolakan Lebron James, Alasan Nicolo Barella Pilih Nomor 23 di Inter Milan
Nicolo Barella, Foto: (dok Inter.it/ba via Sport.Sindonews.com)

Alasan Nicolo Barella Pilih Nomor 23 di Inter Milan

A Hendra - October 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Semasa bermain di Cagliari dam saat membela timnas Italia, Nicolo Barella begitu identik dengan nomor punggung 18. Tapi berbeda dengan di Inter Milan, Barella memilih memakai nomor 23 biar sama seperti idolanya, Lebron James.

Nicolo Barella didatangkan Inter Milan dengan status pemain pinjaman pada musim panas 2019 silam. Tampil meyakinkan di musim debutnya, Barella akhirnya dipermanenkan Inter dengan banderol mencapai 50 juta euro pada awal musim 2020/2021 kemarin.

Bergabung di Inter, Nicolo Barella diwarisi niomor punggung 23 yang sejatinya pernah dipakai oleh bek legendaris Inter asal Brasil, Miranda. Namun, menurut Barella, keputusannya menggunakan nomor 23 karena identik dengan salah satu bintang basket NBA saat ini, yakni Lebron James.

James dikenal sebagai salah satu pemain terbaik di dunia basket, lewat berbagai raihan bersama setiap tim yang Ia bela. Merujuk pada hal itu, Nicolo Barella pun berniat bisa seperti Lebron James yang memiliki karir sangat cemerlang sebagai olahragawan.


Baca Juga:


“Karena ketika saya tiba di Inter, No. 18 yang selalu menjadi nomor saya, dipakai (Kwadwo) Asamoah. Saya memilih No. 23 karena LeBron (James), idola saya (di NBA), bahkan jika dia telah berubah sekarang,” kata Barella dikutip dari Football Italia.

Keberadaan Barella sendiri saat ini seperti menjadi angin segar bagi Inter seiring makin menuanya para gelandang andalan mereka, seperti Arturo Vidal. Selain itu, Barella juga jadi jawaban atas kekhawatiran Inter pasca ditinggal Christian Eriksen yang mengalami henti jantung di Euro 2020.

Total sejam 2019 bermain untuk Nerazzurri, Barella telah tampil dalam 96 pertandingan di seluruh kompetisi dengan torehan 8 gol dan 28 assist.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com