Imbang Kontra AS, Kane: Inggris Tak Mungkin Terus-Terusan Bisa Bantai Lawan - Vivagoal.com
Imbang 0-0 Kontra AS, Kane: Inggris Tak Mungkin Terus-Terusan Bisa Bantai Lawan
Harry Kane, Foto: dok sportstars.id

Imbang Kontra AS, Kane: Inggris Tak Mungkin Terus-Terusan Bisa Bantai Lawan

A Hendra - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Hasil imbang tanpa gol atas timnas Amerika Serikat membuat performa Inggris dipertanyakan. Bagi kapten tim Tiga Singa, Harry Kane, timnya tak mungkin terus-terusan bisa membantai lawan.

Timnas Inggris menghadapi Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dinihari WIB pada lanjutan matchday kedua fase grup B Piala Dunia 2022. Mengingat lawannya adalah tim peringkat ketiga di klasemen grup dan berstatus non unggulan, Inggris diprediksi bisa menang dengan skor telak lagi

Menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Harry Kane sebagai ujung tombak yang disokong trio Bukayo Saka, Mason Mount dan Raheem Sterling, Inggris bermain agresif sejak menit awal. Namun meski dominan, Amerika Serikat tampil begitu disiplin.

Imbang 0-0 Kontra AS, Kane: Inggris Tak Mungkin Terus-Terusan Bisa Bantai Lawan
Harry Kane, Foto: dok bola.com

Weston McKennie dkk bahkan juga sesekali melancarkan pressing tinggi yang membuat Inggris kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Whoscored mencatat, Inggris cuma punya tujuh attempts sepanjang 90 menit dengan hanya tiga yang on target.

Alhasil, skor kacamata bertahan hingga laga usai. Hasil imbang yang penting karena tetap mengukuhkan posisi Inggris di puncak klasemen grup B Piala Dunia 2022 dengan empat poin dari dua laga.


Baca Juga:


Meski begitu, hasil ini dipertanyakan mengingat Jack Grealish dkk baru saja menghajar Iran 6-2 beberapa hari sebelumnya. Tapi buat Harry Kane, hasil ini menunjukkan betapa kompetitifnya Piala Dunia dan sulit ditebak. Kemenangan besar di laga sebelumnya tak menjamin apa-apa.

“Ini hasil imbang di Piala Dunia. Tidak ada laga yang mudah. Orang mengira setelah penampilan pertama, kami akan mengalahkan setiap tim, tetapi ternyata tidak demikian.” ucap Kane dilansir dari The Guardian.

Tampil Tumpul Bikin Inggris Gagal Kalahkan Amerika Serikat
Inggris vs Amerika Serikat, Foto: dok sportstars.id

“Ini adalah jenis laga yang kami pikirkan akan terjadi. Lawan sangat bagus, dan kualitas kami yang buruk di sepertiga akhir. Tetapi kami telah menunjukkan ketangguhan yang luar biasa untuk bertahan melawan lawan yang begitu agresif.

“Kami tidak mungkin menjalani turnamen seperti Piala Dunia, dengan menyapu semua laga tanpa mendapatkan hasil seperti malam ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com