Tampil Tumpul Bikin Inggris Gagal Kalahkan Amerika Serikat - Vivagoal.com
Tampil Tumpul Bikin Inggris Gagal Kalahkan Amerika Serikat
Timnas Inggris, Foto: dok Goal

Tampil Tumpul Bikin Inggris Gagal Kalahkan Amerika Serikat

A Hendra - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Harry Kane mengaku cukup puas dengan performa timnas Inggris saat menghadapi Amerika Serikat. Tapi yang Kane sama sekali tidak suka dengan hasil akhir yang mereka dapatkan.

Timnas Inggris berupaya melanjutkan momentum usai kemenangan 6-2 atas Iran di matchday pertama fase grup B Piala Dunia 2022 Qatar. Mendapatkan tiga poin pertama jelas sesuatu yang memang diinginkan tim Tiga Singa.

Apalagi mereka begitu diunggulkan jelang duel melawan timnas AS di Stadion Al Bayt, Sabtu (26/11) dinihari WIB. Secara secara head to head, Inggris cukup superior atas Amerika dengan mengantongi delapan kemenangan berbanding dua milik Amerika, dan satu laga lainnya imbang dalam 11 duel terakhir.

Tampil Tumpul Bikin Inggris Gagal Kalahkan Amerika Serikat
Inggris vs Amerika, Foto: dok sportstars.id

Tapi dengan skuad yang bertabur bintang dari kiper hingga lini depan, Inggris malah dibuat kesulitan oleh Amerika yang sebelum pertandingan ada di posisi tiga klasemen grup setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 kontra Wales.

Inggris benar-benar dibuat frustasi dan cuma menciptakan tiga shots on target sepanjang pertandingan. Meski telah turun dengan kekuatan terbaiknya, termasuk mengandalkan Harry Kane sebagai ujung tombak, Inggris tetap saja tidak bisa mengancam Amerika.


Baca Juga:


Hingga akhir laga, skor 0-0 tetap bertahan dan untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Inggris gagal mengalahkan The Yanks di ajang sekelas Piala Dunia. Rinciannya, sekali kalah dan dua kali imbang.

Harry Kane sendiri sebenarnya puas melihat performa Inggris yang mampu menekan habis lawannya dengan penguasaan bola mencapai 56 persen. Tapi yang Kane tidak suka adalah hasilnya karena The Three Lions terlalu banyak buang-buang peluang.

Imbang 0-0 Kontra AS, Kane: Inggris Tak Mungkin Terus-Terusan Bisa Bantai Lawan
Harry Kane, Foto: dok sportstars.id

“Tentu saja itu bukan penampilan terbaik kami,” sesal Harry Kane, kapten timnas Inggris seperti dilansir dari The Guardian.

“Kami tidak klinis. Meski secara keseluruhan kami bermain sebagai tim yang tangguh, dan kami terus mendominasi laga.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com