Kartu Merah yang Begitu Disesali Gareth Bale - Vivagoal.com
Nasib Wales Kini di Tangan Iran dan Amerika Serikat
Gareth Bale, Foto: dok Republika

Kartu Merah yang Begitu Disesali Gareth Bale

A Hendra - November 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022Timnas Wales setidaknya sudah berhasil meredam Iran saat keduanya bertemu di laga kedua fase grup Piala Dunia 2022. Sampai kartu merah, situasi itu langsung mengubah jalannya pertandingan.

Laga di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat (25/11) sore WIB sempat berjalan sengit sampai kiper Wales, Wayne Hennessey melanggar Mehdi Taremi yang berlari kencang ke kotak penalti pada menit ke-85. Hennessey melakukan sapuan ceroboh di luar kotak penalti yang membahayakan Mehdi Taremi.

Wasit pun langsung mengeluarkan kartu kuning. Namun kartu kuning Hennessey berubah menjadi kartu merah setelah wasit meninjau tayangan ulang di layar VAR. Keputusan wasit tersebut sontak diprotes keras para pemain Wales.

Kartu Merah yang Begitu Disesali Gareth Bale
Wayne Hennessey, Foto: dok sport detik

Mereka menilai mengusir Hennessey amatlah berlebihan, tapi wasit tetap pada pendiriannya. Bermain dengan 10 orang, Wales langsung tertinggal 0-1 berkat tembakan jarak jauh Roozbeh Cheshmi. Ramin Rezaeian menggandakan keunggulan tak lama berselang sekaligus memastikan kemenangan Iran 2-0 atas The Dragons.

Wales bukannya tanpa upaya. Mereka berusaha terus mendominasi layaknya masih bermain dengan 11 orang. Suporter yang memadati stadion juga tak henti-hentinya memberikan dukungan. Namun apa daya, hingga laga usai, Wales tak kuasa membongkar pertahanan Iran.


Baca Juga:


“Saya belum melihat kartu merah jadi saya tidak tahu apakah itu keputusan yang adil, tapi itu mengubah permainan sepenuhnya.” ucap Gareth Bale dilansir dari The Guardian.

“Tapi mari kita perjelas, Iran pantas menjadi pemenang. Mereka adalah tim yang lebih kuat bahkan sebelum Wayne Hennessey dikeluarkan dari lapangan, dan terus bermain dengan tujuan dan keyakinan bahkan ketika waktu tampaknya sudah habis. Mereka mencetak gol di menit ke-98 dan ke-101 dan menghancurkan kami.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com