Indonesia Akan Naik Peringkat FIFA, Jika... - Vivagoal.com
Indonesia Akan Naik Peringkat FIFA, Jika...
Timnas Indonesia – Pikiran Rakyat

Indonesia Akan Naik Peringkat FIFA, Jika…

Rachmat Ramadhan - April 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas Indonesia dijadwalkan akan hadapi beberapa pertandingan di bulan Mei 2021. Skuad Garuda akan menghadapi dua laga uji coba sebelum melanjutkan sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2021 yaitu menghadapi Afghanistan dan Oman.

Timnas Indonesia dikabarkan akan menghadapi Afghanistan di tanggal 25 Mei dan Oman pada tanggal 29 Mei mendatang. Namun sayang jadwal Indonesia masih berada di luar kalender FIFA yang sudah ditepatkan pada tanggal 31 Mei hingga 4 Juni 2021.

Jika saja Indonesia bermain di dalam jadwal Kalender FIFA, maka mereka bisa saja mendapat peluang poin tinggi apabila bisa memenangkan pertandingan-pertandingan tersebut.

Namun pertandingan Timnas Garuda yang digelar di luar kalender FIFA juga tidak berarti mereka mendapatkan poin nol jika berhasil memenangkan laga tersebut. Jika dihitung berdasarkan rumus FIFA, timnas akan mendapatkan tambahan 6,8 poin di ranking FIFA.

Kekalahan juga akan mempengaruhi poin mereka di ranking FIFA. Maka dari itu, laga persahabatan juga terhitung lumayan baik untuk menambah poin di peringkat FIFA.


Baca Juga:


Saat ini posisi Indonesia sendiri berada di bawah Mauritus dan Nepal. Jika mereka berhasil meraih poin penuh, maka menyalip dua negara tersebut.

Namun tujuan utama Shin tae Yong cs tentu bukan hanya itu, Menghadapi tim kuat timur tengah merupakan pemanasan yang baik sebelum menjalani laga Kualifikasi Piala Dunia.

Mereka akan menargetkan seluruh kemenangan di Kualifuikasi Piala Dunia. Masih Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab yang harus mereka hadapi dalam beberapa minggu selanjutnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com