Ingat! Neymar Kerap Jatuh Bukan Berarti Tukang Diving

0
181
Neymar Cedera

Vivagoal Ligue 1 – Meski performanya cemerlang, Neymar tidak jarang dikritik karena aksinya yang dituding suka diving. Ayah sang pemain pun lantas coba melontarkan pembelaan.

Sebelum kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus Corona, Neymar sejatinya punya performa yang cukup impresif musim ini bersama Paris Saint-Germain. Total sudah 18 gol dan 10 assist yang Neymar sumbangkan dalam 22 penampilan di seluruh ajang untuk Les Parisiens.

Sayangnya, dibalik penampilan ciamiknya tersebut, Neymar bukannya bebas dari sorotan. Pemain asal Brasil itu terus dikritik karena sangat sering bereaksi berlebihan saat ditekel lawan. Tak dipungkiri, jika citra Neymar saat ini sangat lekat sebagai tukang diving.

Ayah sang pemain, Neymar Sr lantas coba memberikan pembelaan terkait cap tukang diving yang disematkan kepada anaknya. Menurutnya, eks bomber Barcelona itu kerap terjatuh bukan berarti ‘tukang diving‘, namun itu menjadi salah satu trik atau bagian dari taktik permainan sepakbola.


Baca Juga:


“Mereka menyebut Neymar tukang diving, seorang aktor yang hebat dan berpura-pura. Dia tidak diving, buat saya itu adalah taktik yang dia pakai sedari masih bermain di akademi. Itu yang sebenarnya.” ucap Neymar Sr dilansir dari Goal International.

“Kalau seorang pemain lawan mendapat kartu kuning, maka itu artinya dia sedikit lagi bakal mendapat kartu merah, oleh karenanya, anda juga harus melihatnya dari sudut pandang itu. Menurut saya itu pintar,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here