Timnas Inggris Bisa Gagal Pulangkan Jamal Musiala dari jerman - Vivagoal.com
Inggris Bisa Gagal Pulangkan Pemain Dari jerman
Jamal Musiala – Sky Sports-min

Timnas Inggris Bisa Gagal Pulangkan Jamal Musiala dari jerman

Rachmat Ramadhan - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Jamal Musiala diklaim semakin dekat dengan keputusan untuk bergabung menjadi bagian timnas Jerman dan meninggalkan timnas Inggris.

Dilansir Daily Mail, media asal Inggris tersebut menyebutkan bahwa Musiala akan mengumumkan keputusannya untuk bergabung dengan timnas Jerman pada tahun ini. Keputusan tersebut diklabarkan karena faktor tawaran kontrak jangka panjang yang akan disodorkan dari klubnya saat ini, Bayern Munchen.

Dengan tampil bersama tim reguler The Bavarian tentu banyak bujukan dari rekan satu timnya. Beberapa pemain senior Munchen, seperti Manuel Neuer, Joshua Kimmich, dan Serge Gnabry, pun disebut memiliki pengaruh pada keputusan remaja berusia 18 tahun itu.

Di sisi lain, Gareth Southgate selaku juru taktik timnas Inggris sepertinya sulit mendapatkan Musiala kembali denngan beberapa halangan lainnya. Ia tentu terhalang dengan kondisi Jerman saat ini yang melarang pelancong untuk datang dan pergi dari sana.

Hal ini juga bisa menjadi halangan bagi Inggris untuk membawa anak muda lain, seperti Jadon Sancho dan Jude Bellingham untuk memperkuat The Three Lions. Inggris sendiri akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino, Albania dan Polandia mulai bulan Maret 2021 nanti.


Baca Juga:


Tidak Dibiarkan Pulang

Dortmund dan Bayern sepertinya tidak akan membiarkan pemainnya pergi meninggalkan Jerman dengan resiko pandemi seperti saat ini. Selain itu peraturan negara saat ini terbilang sangat tegas untuk melarang pelancong pergi keluar masuk wilayah Jerman.

Selama karier mudanya Musiala sudah pernah membela timnas di kedua negara seperti Timnas Jerman U-16  dan terakhir Timnas Inggris U-21. Dalam laga terakhir nya bersama The Three Lions pun, Musiala menyumbangkan satu gol dari lima gola yang disarangkan timnas Inggris U-21 ke gawang Albania U-21 pada November 2020 lalu.

Penyerang sayap mantan pemain akademi Chelsea ini yang tengah menjadi rebutan dua negara terbesar dalam persepakbolaan dunia tersebut memang memiliki potensi yang menjanjikan untuk seorang pemain muda. Menariknya, selain Inggris dan Jerman, Musiala juga memiliki kewarganegaraan ketiga yaitu Nigeria yang ia dapatkan dari ayahnya. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com