Jerman Lebih Berpotensi Dapatkan Musiala Daripada Inggris? - Vivagoal.com
Inggris Coba Rebut Musiala dari Bayangan Der Panzer
Jamal Musiala – Skysports

Jerman Lebih Berpotensi Dapatkan Musiala Daripada Inggris?

Rachmat Ramadhan - February 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Jerman semakin dekat untuk mengamankan pemain muda Bayern Muenchen, Jamal Musiala dari timnas Inggris. Kondisi ini juga bisa bergantung pada kontrak baru yang ditawarkan Munchen pada Musiala di musim ini.

Dilansir Bild, menyebutkan bahwa Inggris kembali berusaha mendapatkan Jamal dari Jerman. Tim pelatih di sekitar Gareth Southgate dikabarkan sudah menjalani langkah cukup keras dibandingkan timnas Jerman untuk meyakinkan Musiala memilih The Three Lions dibandingkan Der Panzer.

Bild menjelaskan bahwa “Inggris telah memberinya informasi rinci tentang prospeknya dengan Three Lions, termasuk posisi yang mereka rencanakan untuk digunakan: di sayap dan di tengah-tengah garis depan.”. Mereka juga melakukan langkah pendekatan lewat persuasi yang emosional serta fakta-fakta yang ada di lapangan.

Selain Musiala, FA juga mencoba kembali meyakinkan dua pemain Inggris yang berada di Jerman lainnya. Disebutkan Jadon Sancho dan Jude bellingham juga mendapatkan treatment yang sama dengan Musiala. Inggris tidak akan melepaskan begitu saja talenta masa depan mereka yang kini tengah bersinar di luar negeri.


Baca Juga:


Joachim Low sebelumnya bersikeras mendatangkan Musiala ke timnas Jerman dengan beberapa pendekatan. Kedua pihak, baik pemain dan manajemen kepelatihan sudah beberapa kali menjalin komunikasi dengan pemain yang memiliki dua kewarganegaraan tersebut.

Bahkan sebelumnya Direktur Teknis timnas Jerman mengatakan bahwa mereka sudah menjalin komunikasi lebih intim denga keluarga Musiala. Ia mengatakan bahwa saat ini keputusan hanya ada pada Musiala.

Beberapa pemain juga mencoba untuk meyakinkan Jamal untuk memilih timnas Jerman. Kapten Bayern Munchen sekaligus kiper timnas Jerman, Manuel Neuer juga berharap jika Jamal bisa bergabung dengannya di timnas Jerman, ia akan melakukan persuasi kepada pemain 17 tahun tersebut.

Perlu diketahui, Jamal sempat beberapa kali membela timnas di kedua negara. Terakhir anak muda Inggris-Jerman tersebut membela Timas Inggris dalam laga kualifikasi Internasional tingkat junior dengan timnas Inggris di tahun 2020 lalu. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com