Oliver Bierhoff Ikut Bujuk Musiala Untuk Tim Panzer - Vivagoal.com
Oliver Bierhoff Ikut Bujuk Musiala Untuk Tim Panzer
Jamal Musiala. Sumber: Bavarian Football Work

Oliver Bierhoff Ikut Bujuk Musiala Untuk Tim Panzer

Rachmat Ramadhan - February 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Direktur Teknik Timnnas Jerman, Oliver Bierhoff mengatakan bahwa dirinya sudah berbicara langsung dengan Jamal Musiala. Dalam wawancara dengan Bild Live ia mengatakan bahwa ia sudah membujuk pemain muda Bayern Muenchen untuk bergabung dengan Timnas Jerman.

Beberapa pihak juga sudah secara terang-terangan meyakinkan publik bahwa mereka akan membawa Musiala untuk membela Der Panzer untuk menjadi Timnas resminya. Pelatih Joachim Low sendiri juga sudah berkerja keras untuk membujuk anak muda yang memiliki dua kewarganegaraan tersebut.

“Kami melakukan percakapan yang sangat baik dan terbuka (dengan Musiala), sekarang mari kita tunggu dan lihat bagaimana anak laki-laki itu memutuskan dari hati untuk negara mana dia bermain,” Kata Bierhoff di Bild Live.

Bierhoff juga mengatakan bahwa dirinya sudah sangat terang-terangan mengatakan alasan mengapa timnas Jeman begitu bersikeras membujuknya. Namun biar bagaimapun legenda Timnas jerman menyerahkan sepenuhnya kepada mantan pemain Junior Chelsea tersebut.

“Kami dengan jelas menunjukkan kepadanya apa yang kami pikirkan tentang dia dan bahwa kami yakin dia bisa dan akan menjadi pemain nasional, tapi itu keputusan yang sangat pribadi.” Tambahnya.


Baca juga:


Pihak Bayern Muenchen pun terus berusaha untuk mempertahankan Musiala untuk tetap di Jerman. Mereka menjadwalkan perpanjangan kontrak yang mengikatnya hingga tahun 2025 dan tidak masalah dengan gaji 100.000 euro per minggu untuk anak muda tersebut.

Masalah produksi pemain muda Jerman yang sedang banyak disorot juga menjadi alasan kenapa Bierhoff dan Low sangat ngotot untuk mendatangkannya. Ia mengatakan bahwa Jamal adalah salah satu jalan keluar untuk mengatasi kriris pemain muda di tubuh tim panser.

“Ini sangat penting bagi kami, kami memiliki satu atau dua masalah dengan para pemain muda dan harus berjuang untuk mendapatkan pemain. (Musiala adalah)  pemain yang luar biasa. Dia telah menunjukkan kualitasnya dan itu akan berjalan seperti Florian Wirtz (Bayer Leverkusen) jika dia bermain terus menerus.” Tutup Bierhoff dalam wawancara yang dikutip The Bavarian Football Works tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com