Inginkan Coutinho, Barcelona Desak Chelsea Lakukan Hal Ini

0
94
Inginkan Coutinho, Barcelona Desak Chelsea Lakukan Hal Ini

Vivagoal Liga Inggris – Chelsea dikabarkan ngotot ingin merekrut Philippe Coutinho. Namun Barcelona juga ingin memastikan satu klausul tercantum dalam kesepakatan nanti.

Masa depan Coutinho menjadi pertanyaan setelah Bayern Munchen selaku peminjam musim ini tak berniat mempermanenkan jasanya. Belum lagi Barcelona selaku klub pemilik sudah tak mengharapkan kepulangan Coutinho ke Camp Nou.

Barcelona ingin menjualnya pada musim panas mendatang. Namun pandemi corona jelas membuat mereka kesulitan mencari klub yang berniat membelinya secara permanen.

Dilansir dari Sport, Chelsea siap menawarkan proposal peminjaman untuk Coutinho. Mereka juga berani menanggung gaji sang pemain yang mencapai 11,5 juta pounds per musimnya.

Namun Barcelona tak lantas menyetujuinya. Mereka menyambut baik penawaran Chelsea. Namun ingin memasukkan klausul pembelian permanen di akhir masa peminjaman. Kasus yang terjadi di Bayern Munchen sepertinya tak ingin kembali terulang.

Klausul tersebut jelas cukup berat bagi Chelsea. Namun Barcelona siap memuluskan kepergian Coutinho dengan memangkas banderol dari 80 juta pounds menjadi 53 juta pounds saja.

Skema tersebut sepertinya menguntungkan untuk kedua tim. Namun ada risiko yang tetap harus ditanggung keduanya.


Baca Juga:



Barca jelas akan menjadi pihak yang paling merugi. Mereka mengeluarkan 142 juta pounds untuk mendapatkan Coutinho dari Liverpool, dan kini siap melepasnya hanya dengan sepertiga harga.

Sedang Chelsea harus berjudi dengan performa Coutinho yang sekarang. Meminjamnya adalah satu hal terbaik, membelinya secara permanen adalah hal yang berbeda.

Coutinho jelas sangat mengenal kerasnya Premier League ketika masih bermain untuk Liverpool. Namun pemain asal Brasil itu telah kehilangan sentuhan terbaiknya dalam beberapa musim terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here