Sepak Bola Jadi Sasaran Empuk di Tengah Pandemi Corona

0
25
Sepak Bola Jadi Sasaran Empuk di Tengah Pandemi Corona

Vivagoal Liga Inggris – Ole Gunnar Solskjaer menyebut jika sepak bola menjadi sasaran kritik atas dampak pandemi corona saat ini.

Pemain dan klub Premier League terus menjadi serangan kritik masal terkait kebijakan mereka di tengah pandemi. Liga yang dinilai memiliki perputaran uang dengan jumlah besar tersebut dinilai terlalu egois.

Tuduhan tersebut muncul setelah pihak klub tak segera memangkas gaji para pemainnya. Begitu juga dengan para pemain yang tak kunjung mengambil inisiatif seperti yang dilakukan oleh liga-liga lainnya.

Solskjaer maklum dengan ‘kecemburuan’ yang terjadi saat ini. Namun menurutnya para pemain tak seharusnya diperlakukan seperti itu.

“Bagi saya sepak bola terkadang menjadi sasaran yang mudah untuk dibidik,” ujar pelatih berdarah Norwegia tersebut kepada Sky Sports.

“Tidak adil untuk menuntut individu atau pesepakbola secara kelompok karena saya sudah tahu beberapa pemain telah memberikan upaya yang besar kepada masyarakat, dan pemain telah membantu banyak dalam situasi ini,” lanjutnya.

“Diskusi antara pemain dengan klub sedang berlangsung, soal kontribusi apa yang bisa mereka perbuat. Ini tidak mudah bagi siapa saja, dan kritikan itu tidaklah adil menurut saya,” tambahnya.


Baca Juga: 



Solskjaer kemudian meminta semua pihak berpikir jernih. Ketimbang nyinyir alangkah baiknya mereka berpikir mencari kesepakatan terbaik bersama.

“Sekarang adalah soal membuat keputusan yang lebih baik, keputusan yang bagus. Saya pikir kami semua ingin membantu NHS, masyarakat, dan saya pikir penting bagi setiap klub untuk melakukan apa yang dirasa benar,” pungkasnya.

Premier League sampai saat ini masih ditunda untuk batas waktu yang belum ditentukan. Meski minim pemasukan, namun klub-klub peserta dikabarkan memiliki finansial yang cukup aman untuk menggaji pemain dan staf mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here