Ini Alasan Zidane Sering Cadangkan Marcelo dan Isco - Vivagoal.com
Ini Alasan Zidane Sering Cadangkan Marcelo dan Isco
Sumber: London Evening Standard

Ini Alasan Zidane Sering Cadangkan Marcelo dan Isco

Zikri Adillah - December 30, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Waktu bermain Isco dan Marcelo di Real Madrid begitu terbatas sepanjang musim 2020/2021 ini. Entrenador Los Blancos, Zinedine Zidane pun mengungkapkan alasan kenapa keduanya jarang dimainkan.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, sepanjang musim ini, Marcelo tercatat baru dimainkan sebanyak enam kali oleh Zidane. Rinciannya, lima kali di La Liga Spanyol dan sekali di pentas Liga Champions. Hal itu terjadi karena Zidane lebih suka dengan gaya bermain Ferland Mendy di pos bek kiri.

Di sisi lain, ada juga Isco yang masa depannya mulai kencang dispekulasikan setelah tak kunjung diberi menit bermain yang banyak oleh pelatih asal Prancis itu. Sepanjang musim ini, Isco tercatat baru sembilan kali diturunkan, dengan hanya tiga diantaranya menjadi starter dan tanpa memberikan kontribusi apapun.

Hal tersebut lantas memicu sebuah rumor yang mengaitkan Isco dengan klub asal Inggris, Everton. Gelandang internasional Spanyol itu disebut-sebut bakal berlabuh ke Goodison Park pada bursa paruh musim Januari 2021 mendatang tuk bereuni dengan mantan pelatihnya Carlo Ancelotti dan eks rekan setimnya, James Rodriguez.

Sementara itu, Juventus disebut bakal jadi pelabuhan terbaru Marcelo di paruh kedua musim ini. Pasalnya, bersama Bianconeri, Marcelo akan bisa bereuni dengan Cristiano Ronaldo.

Meski demikian, Zidane sendiri mengaku kalau keputusannya tuk menepikan Isco maupun Marcelo bukanlah hal mudah. Tapi sebagai pelatih, dia harus melakukan itu untuk kepentingan tim.



Baca Juga:


“Saya terluka, karena mereka (Isco dan Marcelo) adalah pemain yang ingin terus tampil, setelah apa yang sudah mereka sumbangkan selama ini.” ucap Zidane dilansir dari Football Espana.

“Ini situasi yang rumit, dan inilah buruknya jadi pelatih karena saya harus tetap mengambil tanggung jawab. Setiap pertandingan, saya harus memutuskan komposisi tim.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com