Inilah Tiga Alasan Kenapa United Ngotot Datangkan Sancho

0
168
Jadoon Sancho
Jadoon Sancho, winger andalan Borrussia Dortmund (Sumber: Twitter)

Vivagoal – Liga InggrisManchester United berambisi besar untuk dapat menggaet Jadon Sancho tak pernah surut. Hal ini menarik mengingat mereka sudah memiliki trio andalan yaitu, Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Manchester United dikabarkan terus melakukan negosiasi dengan Borussia Dortmund untuk mendapatkan pemain muda merea, Sancho. Namun situasi masih terkendala oleh harga selangit yang dipasang Dortmund di angka 100 juta pounds.

Ngototnya United mendatangkan Sancho terbilang kronis. Mereka bahkan tak gentar mencari jalan keluar untuk menebus banderol sang pemain termasuk dengan mencicil.

Yang lebih menarik adalah, United sudah memiliki para penyerang handal saat ini. Namun mereka masih saja ingin mendatangkan Sancho. Apa alasannya?

  1. Pemain Potensial

Manchester United jelas tak ingin kehilangan pemain dengan bakat menjanjikan. Di usianya yang masih 20 tahun, Sancho sudah mengemas 33 gol dan 39 assist selama dua musim di Die Borussen.

Manchester United memang sudah memiliki Greenwood, Martial dan Rashford. Sayangnya mereka tak bisa terus mengandalkan trio penyerang mereka untuk menempuh sekitar 50 pertandingan selama musim 2020/21 mendatang.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer juga akan berlaga di Liga Champions musim depan. Oleh karena itu mereka harus selalu menurunkan skuad terbaik dan juga menjaga kebugaran pemain untuk kompetisi lainnya.

  1. Trofi Juara

Manchester United memang sudah lebih baik musim ini. Namun kenyataan puasa gelar domestik tak bisa dipungkiri. Masih ada Liga Europa, namun kans The Red Devil menyegel juara tak begitu besar.

Melihat kualitas skuad rival seperti Manchester City dan Liverpool, sudah hal yang wajar jika Manchester United menjaga kestabilan tim. MU membutuhkan itu, yakni bagaimana menjaga level permainan tetap tinggi meski harus mengistirahatkan Rashford dan Martial.


Baca Juga: 


Kehadiran Sancho jelas akan menambah dimensi permainan dan kreativitas pada lini serang Manchester United. Dengan demikian, secara otomatis Sancho mengurangi beban trio penyerang MU.

  1. Pemain Serbabisa

Andai tiba di Old Trafford, Sancho jelas tak ingin hanya menjadi pemain cadangan. Ia kemungkinan akan masuk dalam bagian trio penyerang dengan Greenwood sebagai pelapis.

Persaingan internal jelas sangat dibutuhkan untuk terus menempa mereka menjadi pemain lebih berkualitas. Sancho dan Greenwood yang masih belia masih butuh belajar mengatasi tekanan bermain untuk tim sebesar The Red Devil setiap pekan.

Yang paling penting tentu saja  Sancho, Greenwood, Martial, dan Rashford merupakan pemain-pemain serba bisa. Kehadiran mereka akan  membantu United membangun kombinasi lini serang dengan aliran permainan terbaik.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here