Inzaghi Usung Taktik Yang Sama Dengan Conte, Inter Tak Usah Khawatir - Vivagoal.com
Inzaghi Usung Taktik Yang Sama Dengan Conte, Inter Tak Usah Khawatir
Simone Inzaghi, Foto: dok situs resmi Inter

Inzaghi Usung Taktik Yang Sama Dengan Conte, Inter Tak Usah Khawatir

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Ditinggalkan Antonio Conte, pelatih yang mengantarkan juara, Inter Milan menyambut musim baru dengan optimisme tinggi. Pasalnya, sang pengganti, Simone Inzaghi dianggap punya kemiripan taktik.

Inter Milan memutuskan pisah jalan dengan Antonio Conte meski sudah berhasil membawa tim menjadi juara Liga Italia musim 2020/2021 kemarin. Krisis finansial yang membuat kedua belah pihak berselisih paham soal penguatan skuad di bursa transfer musim panas ini.

Sebagai pengganti, Inter lantas menunjuk mantan pelatih Lazio Simone Inzaghi. Bersama Biancocelesti, Inzaghi bisa merebut tiga trofi juara yakni satu Coppa Italia plus dua Piala Super Italia di tengah komposisi skuadnya yang serba terbatas.

Merujuk pada hal itu, bek Inter Milan Stefan De Vrij percaya Simone Inzaghi adalah orang paling tepat untuk menggantikan Antonio Conte. Menurutnya, keduanya punya pendekatan taktik dan permainan yang mirip, yakni senang menggunakan taktik 3-5-2 dan adaptif dengan situasi di lapangan.

Selain itu, Inter Milan juga tak banyak mengalami perubahan dalam skuadnya, minus Achraf Hakimi yang dijual ke Paris Saint-Germain seharga 60 juta euro.


Baca Juga:


“Rasanya menakjubkan bisa menjadi peraih Scudetto dan kami menikmatinya. Tapi musim baru dimulai dan kami ingin mengonfirmasi status kami. Kami tak sabar, karena kami sekarang adalah tim juara dan harus ingat itu,” ucap De Vrij seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya rasa merupakan sebuah keuntungan bahwa Inzaghi punya filosofi taktik dengan Conte. Sebab skuad kurang lebih tak tersentuh dan kami berharap melanjutkan perjalanan dari titik kami berhenti,” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com