Tanpa Conte Sekalipun, Inter Masih Favorit Juara Liga Italia - Vivagoal.com
Tanpa Conte Sekalipun, Inter Masih Favorit Juara Liga Italia
Inter Milan, Foto: dok Suara

Tanpa Conte Sekalipun, Inter Masih Favorit Juara Liga Italia

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Mantan penyerang timnas Italia era 90-an, Gianfranco Zola mengaku masih menjagokan Inter Milan bakal menjadi juara Liga Italia musim 2021/2022 mendatang. Menurutnya, skuad Inter sekarang tidak mengalami banyak perubahan ketimbang di musim lalu.

Inter Milan berhasil menuntaskan puasa gelarnya di ajang Serie A setelah merebut Scudetto musim 2020/2021 kemarin. Inter menjadi juara setelah mengoleksi 91 poin, unggul 12 angka atas AC Milan di posisi kedua dan 13 poin dari Juventus di posisi keempat.

Meski demikian, kesuksesan Inter tersebut tak lepas dari tangan dingin seorang Antonio Conte. Namun saat ini, Conte sudah pisah jalan dengan Nerazzurri dan digantikan oleh Simone Inzaghi.

Selain itu, Inter Milan juga baru saja kehilangan beberapa pemain pentingnya seperti Achraf Hakimi, yang mencetak tujuh gol dan 10 assist dilego ke Paris St. Germain. Sementara Christian Eriksen belum diketahui bisa atau tidak bermain lagi setelah mengalami masalah jantung di Euro 2020.

Kendati begitu, Inter sudah mendatangkan pengganti Eriksen, yakni gelandang serang asal Turki Hakan Calhanoglu dari AC Milan. Mereka juga sudah mempermanenkan bek asal Italia, Matteo Darmian.


Baca Juga:


Gianfranco Zola, yang semasa bermain ngetop bersama Chelsea, menilai kepergian Conte dan Hakimi sama sekali tak mempengaruhi apapun. Baginya, skuad La Beneamata masih cukup mampu untuk mempertahankan scudetto di musim ini

“Inter masih terdepan karena juara bertahan selalu menjadi favorit, kemudian saya melihat Milan, Juventus, Napoli, dan Atalanta,” sebut Zola dikutip dari Football-Italia.

“Inzaghi sudah bekerja dengan sangat baik di Lazio sehingga dia bisa melanjutkan di jalurnya Conte. Romelu Lukaku telah meningkat pesat dengan Conte. Dia dulu dianggap memiliki sentuhan pertama yang buruk dan tidak cukup efisien. Sekarang dia itu striker yang lengkap yang bisa membuat seluruh tim bermain dengan baik.”

“Hakan Calhanoglu punya kualitas hebat, tapi memang tidak mudah untuk menggantikan Christian Eriksen yang memainkan perang krusial di paruh kedua musim. Jangan lupa juga Inter punya Barella yang jitu mengirimkan bola-bola terakhir.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com