Seperti Arsenal, Inter Juga Mundur dari Florida Cup - Vivagoal.com
Seperti Arsenal, Inter Juga Mundur dari Florida Cup
Inter Milan, Foto: dok Kompas

Seperti Arsenal, Inter Juga Mundur dari Florida Cup

A Hendra - July 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Setelah Arsenal, kali ini giliran Inter Milan yang akhirnya juga memutuskan mundur dari ajang pramusim Florida Cup 2021. Kekhawatiran akan varian baru virus corona menjadi mundurnya Inter.

Florida Cup 2021 rencananya akan digelar mulai 25 Juli mendatang, dengan empat tim yang ikut serta. Mereka adalah Arsenal dan Everton (Inggris), Inter Milan (Italia), dan Millonairos (Kolombia). Laga akan dihelat di Camping World Stadium, Orlando, Florida.

Skemanya, Inter akan menghadapi Arsenal, dan Everton melawan Millonairos. Para pemenang dari dua laga tersebut akan saling berhadapan di final, dan yang kalah akan memperebutkan peringkat tiga.

Beberapa hari jelang turnamen pramusim itu digelar, Arsenal memutuskan mundur. Penyebabnya, beberapa orang dalam skuad The Gunners dinyatakan positif virus corona.

“Menyusul sejumlah tes ada kasus positif COVID-19 di antara rombongan yang direncanakan melakukan perjalanan ke Amerika besok, kami dengan sedih terpaksa menarik diri dari Florida Cup,” bunyi pernyataan tersebut.


Baca Juga:


Terbaru, Inter Milan juga menarik diri dari ajang itu. Skuad asuhan Simone Inzaghi  telah mengumumkan bahwa mereka tidak akan berangkat ke Amerika Serikat.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa mereka tidak akan melakukan perjalanan ke AS untuk Piala Florida karena risiko saat ini yang terlibat dalam perjalanan internasional sebagai akibat dari penyebaran pandemi, risiko yang telah menyebabkan Arsenal F.C. untuk menarik diri dari partisipasi,” tulis pernyataan Inter Milan.

Menurut laporan Sky Sports Italia, Inter Milan khawatir akan penyebaran varian delta virus corona, yang disebut tengah mewabah di Negeri Paman Sam. AS dinilai masih punya tingkat kasus harian yang tinggi.

Data dari New York Times melaporkan, per tanggal 20 Juli, ada sekitar 62 ribu kasus baru. Sementara menurut Center for Disease Control and Prevention (CDC), varian delta mendominasi jumlah kasus harian AS tersebut, dengan mencapai 83 persen. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com