Isi Lengkap Surat Pengunduran Diri Messi di Barcelona

0
108
Bila Messi Pergi, Barcelona Disarankan Ganti Nama
Sumber: The Sun

Vivagoal La Liga – Seperti yang sudah dirumorkan beberapa hari terakhir, pada Rabu (26/8/2020) dinihari WIB, Lionel Messi akhirnya meminta Barcelona untuk melepasnya. La Pulga disebut telah mengirimkan surat permintaan pemutusan kontraknya melalui burofax. Tak perlu waktu lama, detail isi surat pengunduran diri Messi langsung beredar luas.

TyC Sports menjadi yang pertama membeberkan isi surat pengunduran diri peraih 6 Ballon d’Or tersebut kepada Barcelona. Tak main-main, media asal Argentina itu turut memasang foto surat pengunduran Messi itu.

Dalam surat yang dikirimkan Messi, tercantum dua hal utama, yakni soal keinginannya menyudahi kerja sama dengan Barcelona, meski saat ini masih terikat kontrak hingga 2021, namun Messi ingin mengaktifkan klausul dirinya bisa bebas pergi ke klub manapun pada musim panas 2020 ini.

“Melalui surat ini, saya, Lionel Andres Messi Cuccittini, dengan ID XXXXX, meminta ikatan kontrak kerja yang saya sekarang miliki dengan klub diakhiri dengan berdasar pada klausul nomor 24,” urai Lionel Messi pada bagian awal surat itu seperti dikutip dari Diario AS.

Adapun pada poin kedua, Messi mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap Barcelona yang selama ini sudah berjasa besar mendidik dan membesarkannya hingga menjadi pesepakbola tersohor dalam kurun waktu hampir dua dekade terakhir.

“Saya mengapresiasi semua kesempatan untuk tumbuh secara personal dan profesional yang ditawarkan selama saya bekerja di sini. Semua pelajaran membuat saya mampu mengonsolidasi kemampuan teknik dan pribadi,” tulis Messi.

Adapun pada bagian akhir surat tersebut, Lionel Messi memohon manajemen Barcelona mau memenuhi permintaannya.


Baca Juga:


“Atas dasar alasan-alasan yang bersifat pribadi, saya mengambil keputusan sulit ini. Saya harap hal ini dapat diterima manajemen dengan cara yang baik,” kata Messi.

Surat pengunduran diri Messi ini sejatinya sudah tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, tanda-tanda bakal ke arah sana sudah terlihat dalam beberapa bulan terakhir. Sinyal awal tentu saja ketika La Pulga tiba-tiba menyetop negosiasi kontrak barunya dengan manajemen.

Sinyal berikutnya adalah gonjang-ganjing usai Messi dituding jadi biang kerok pemecatan Ernesto Valverde. Ia dianggap tampil angin-anginan selama dibesut oleh mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Sinyal terakhir adalah sikap diam Messi terhadap rencana yang diungkapkan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu dan sang pelatih baru, Ronald Koeman. La Pulga ditengarai tersinggung karena ada hal kontradiktif dalam pemaparan rencana keduanya.

Seperti dikatakan oleh Bartomeu, Koeman akan tetap menjadikan Messi sebagai pilar utama dalam proyeknya di Barcelona. Tapi dalam pembicaraan pribadi, pelatih asal Belanda itu berulang kali menegaskan bahwa Messi tak bakal punya keistimewaan dalam timnya dan menunjuk Frenkie De Jong sebagai calon bintang baru.

Inilah yang dipercaya memicu Messi menerbitkan surat pengunduran dirinya di Barcelona.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here