Italia Kembali Sukses Raih Kemenangan atas Inggris - Vivagoal.com
Sumber: twitter.com/EURO2024
Sumber: twitter.com/EURO2024

Italia Kembali Sukses Raih Kemenangan atas Inggris

Daniel Nugraha - September 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita BolaTim Nasional Italia kembali berhasil meraih kemenangan penting atas Inggris dengan skor tipis 1-0, lewat sumbangan dari bintang Sassuolo Giacomo Raspadori.

Berlaga di San Siro, Sabtu (24/9) dini hari, kedua tim sejatinya bermain imbang sama kuat sejak awal pertadingan. Sama-sama membutuhkan kemenangan membuat Italia dan Inggris tak mau gegabah agar tidak kecolongan.

Meski terjadi beberapa kali jual beli serang, baik Italia maupun Inggris kesulitan untuk bisa menembus pertahanan masing-masing tim. Tak ada gol yang tercipa dari kedua pihak hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak yang pertama berakhir.


Baca Juga:


Italia mencoba mengganti striker dan satu gelandang mereka yaitu Gianluca Scamacca serta Nicolo Barella dengan Wilfried Gnonto dengan Tommaso Pobega di menit ke 63. Rupanya pergantian ini membuahkan hasil.

Di babak yang kedua, Italia memasukan Wilfred Gnonto dan Tomasso Pobega yntuk menggantikan Gianluca Scamacca dan Nicolo Barella yang tampil kurang maksimal. Pergantian pemain ini kemudian membuat serangan Gli Azzurri tampak lebih tajam.

Hasilnya, pada menit ke-68 Italia berhasil unggul atas Inggris lewat gol dari Giacomo Raspadori. Bintang Sassuolo itu bisa memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh bek veteran Leonardo Bonucci.

Tertinggal 0-1, mau tak mau membuat Inggris harus keluar menyerang untuk menyamakan kedudukan. Tetapi pertahanan tangguh Italia masih bisa menahan berbagai gempuran The Three Lions sambil melakukan serangan balik.

Sejumlah pergantian pun dilakukan oleh Inggris, diantaranya dengan memasukan Jack Grealish dan Luke Shaw untuk gantikan Bukayo Saka serta Kyle Walker pada menit ke-72. Tetapi kehadiran keduanya masih tak juga mampu membawa Inggris menjebol gawang Italia, yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma.

Alhasil, Italia berhasil mempertahankan skor tipis 1-0 hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan. Hasil ini membuat Italia naik ke posisi kedua League A Grup 3 dengan menggeser Jerman yang kalah oleh Hungaria di laga lain. (RD)

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com