Italia vs Inggris: Southgate Siap Ladeni Ketangguhan Gli Azzurri - Vivagoal.com
Southgate Mulai Khawatir Inggris Terlalu Bergantung Pada Harry Kane
Harry Kane, Foto: dok Republika

Italia vs Inggris: Southgate Siap Ladeni Ketangguhan Gli Azzurri

Irman Maulana - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Gareth Southgate mengatakan bahwa tampil di San Siro melawan Timnas Italia, menjadi kehormatan bagi skuad Inggris. Southgate yakin jika skuad Gli Azzurri sekarang tidak kalah berbahaya ketimbang saat di Final Piala Eropa 2020 lalu.

Ulangan partai Final Piala Eropa 2020 antara Timnas Italia melawan Inggris bakal berlangsung, Sabtu (24/9) dini hari nanti. Italia menjamu The Three Lions di stadion San Siro dalam lanjutan fase Grup 3 UEFA Nation League.

Saat ini, Italia masih berada di peringkat ketiga dengan raihan lima poin dari empat laga. Sementara Inggris terjerembab di dasar klasemen setelah hanya bisa meraup dua poin saja.

Sumber: bola.kompas.com
Sumber: bola.kompas.com

La Nazionale membutuhkan tiga poin untuk memelihara peluang lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Inggris, perlu angka penuh agar tidak terdegradasi pada UEFA Nations League edisi berikutnya.

Gareth Southgate pun memastikan jika pasukannya akan berjuang keras mengalahkan Italia, meski berlaga di kandang lawan. Ia ingin pasukannya mulai menemukan pakem permainan yang maksimal, terlebih jelang gelaran Piala Dunia Qatar 2022 akhir tahun nanti.

“Ini adalah turnamen yang sangat penting dan kami telah menghadapi dua tim yang sangat kuat. Inggris harus meningkat setelah hasil baru-baru ini dan membangun kekuatan ke Piala Dunia,” kata Southgate dilansir Football Italia.

“Bertanding di sini, di San Siro, stadion ikonik, akan menjadi kehormatan besar.”

Pada pertemuan pertama, kedua tim bermain imbang sama kuat tanpa gol di Molineux Stadium, Bulan Juni lalu. Southgate lalu mengaku bahwa Ia sudah paham tentang ketangguhan yang dimiliki oleh Italia.

Southgate memastikan Inggris takkan menganggap remeh Italia, walau mereka tidak lolos Piala Dunia, serta tak bisa perkuat oleh pemain andalan karena masalah cedera atau sudah pensiun.


Baca Juga:


“Kami sudah bermain melawan Italia. Kami tahu betapa tangguhnya para pemain di tim nasional Italia. Tinggal bagaimana kami menanggapi hasil dari dua pertemuan terakhir dan meningkatkannya,” pungkasnya.

“Tidak, saya tidak akan mengatakan itu. Kami mengikuti Serie A dengan cermat, aku berada di Italia dua minggu lalu untuk menonton derby dan kemudian Udinese. Kami tahu para pemain Serie A.”

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com