Ivan Perisic Bicara Soal Posisi Barunya di Tottenham - Vivagoal.com
Ivan Perisic Bicara Soal Posisi Barunya di Tottenham
Ivan Perisic, Foto: dok sport detik

Ivan Perisic Bicara Soal Posisi Barunya di Tottenham

A Hendra - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Semasa bermain di Inter Milan, Ivan Perisic lebih dikenal sebagai penyerang sayap kiri yang punya kemampuan mencetak gol ciamik. Tapi di Tottenham Hotspur, Perisic bertransformasi menjadi bek sayap kiri.

Ivan Perisic yang saat ini berusia 33 tahun pernah tujuh musim memperkuat Inter Milan sebelum memutuskan pindah ke Tottenham Hotspur. Dalam rentang waktu tersebut, Perisic juga sempat semusim dipinjamkan ke raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich.

Di dua klub itu, Perisic dikenal dengan reputasi sebagai winger kiri yang handal. Selain tampil apik dalam melepaskan umpan silang ke lini depan, Perisic juga memiliki naluri mencetak gol yang mumpuni.

Ivan Perisic Bicara Soal Posisi Barunya di Tottenham
Ivan Perisic, Foto: dok situs resmi Tottenham

Namun sejak bergabung ke Tottenham pada musim panas ini, Perisic di bawah asuhan Antonio Conte harus mengalami perubahan posisi. Dari empat laga pramusim yang dimainkan bersama The Lilwyhites, tiga diantaranya dilakoni Perisic sebagai bek sayap kiri dan cuma sekali dimainkan di posisi aslinya.

Tapi, Perisic tidak protes dengan posisi barunya itu. Sebab, ia paham bahwa Conte menuntut ia memiliki lebih banyak kontak dengan bola sehingga bisa lebih berkontribusi dalam hal gol maupun assist untuk Spurs.


Baca Juga:


“Dengan dia (Conte), posisi saya berubah dan dia suka bermain dengan tiga bek. Di Inter kami dulu bermain dengan 3-5-2 dan saya berada di kiri sebagai bek sayap,” kata Perisic dilansir dari Sky Sports.

“Pada awalnya saya membutuhkan beberapa pertandingan untuk beradaptasi. Itu benar-benar sesuatu yang baru setelah bertahun-tahun sebagai pemain sayap, tapi saya pikir kemudian saya melakukannya dengan baik.

“Saya suka bermain di posisi ini karena saya memiliki lebih banyak kontak dengan bola daripada sebagai pemain sayap dan sebagian besar waktu saya menghadapi gawang, dan saya juga suka membantu pertahanan. Saya pikir itu posisi yang sempurna untuk saya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com