Conte: Realistis Saja, Tottenham Tak Mungkin Saingi City dan Liverpool - Vivagoal.com
Conte Realistis Saja, Tottenham Tak Mungkin Saingi City dan Liverpool
Antonio Conte, Tottenham, Foto: dok Okezone

Conte: Realistis Saja, Tottenham Tak Mungkin Saingi City dan Liverpool

A Hendra - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisAntonio Conte menilai Tottenham Hotspur masih sulit untuk bersaing dengan Liverpool dan Manchester City dalam perburuan gelar juara, Menurutnya, kedua tim sudah terbukti sangat konsisten selama bertahun-tahun dengan manajer yang sama.

Di musim debutnya melatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte mampu memberi dampak yang signifikan. The Lilywhites dibawanya finish di posisi empat besar pada klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Sebuah pencapaian yang terbilang apik mengingat Conte mengambil alih kursi kepelatihan Spurs dari tangan Nuno Espirito Santo saat kompetisi sudah berjalan.

Masuk Daftar Jual, Empat Pemain Ini Dicoret dari Daftar Pemain Tottenham
Tottenham, Conte, Foto: dok Tottenham

Menyongsong musim baru, Conte kemudian membenahi Tottenham dengan mendatangkan sejumlah pemain baru. Total ada enam pemain baru diboyong pada bursa transfer musim panas ini, diantaranya adalah Richarlison, Yves Bissouma, Djed Spence, Ivan Perisic, Fraser Forster dan Clement Lenglet.

Kehadiran para pemain anyar tersebut membuat Tottenham digadang-gadang bakal membuat kejutan dalam perburuan gelar juara musim 2022/2023. Ditambah dengan reputasi juara yang dipunya Antonio Conte sebagai juru taktik.

Namun Conte realistis saja melihat kans Tottenham dalam perburuan gelar juara. Menurutnya, City dan Liverpool sudah begitu mapan dibawah manajer yang sama selama bertahun-tahun, sedang Tottenham sementara masih membangun skuad juara.


Baca Juga:


“Saya pikir kami menuju ke arah yang benar tetapi Anda tahu betul bahwa Anda harus memiliki sedikit kesabaran. Kami tahu bahwa di Inggris sulit untuk bersaing menjadi juara tetapi kami ingin mencoba untuk menjadi kompetitif, mencoba lebih baik dari musim lalu dan itu target kami,” ujar Conte dikutip dari Football 365.

“Jika Anda bertanya kepada saya tentang City atau Liverpool, jawaban saya adalah kita berbicara tentang dua klub terbaik di dunia yang bekerja dengan pelatih yang sama selama tujuh tahun. Sekarang mereka menurut saya dalam posisi yang sangat sulit bagi yang lain untuk memangkas jarak tetapi kami harus coba melakukannya.

“Juga karena untuk mengejar City dan Liverpool, Anda harus menghabiskan 100 juta paun untuk enam pemain, mereka pergi dan membelanjakannya untuk satu atau dua pemain seharga 100 juta paun dan itulah perbedaannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com