Jacksen F Tiago Fokus Tingkatkan Fisik Pemain - Vivagoal.com
Jacksen F Tiago Fokus Tingkatkan FIsik Pemain
Persipura Jayapura – Liga Indonesia Baru

Jacksen F Tiago Fokus Tingkatkan Fisik Pemain

Rachmat Ramadhan - April 30, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persipura Jayapura terus menggembleng skuatnya menjelang Piala AFC 2021 bulan Juni mendatang. Mutiara Hitam saat ini tengah melaksanakan pemusatan latihan di Surabaya.

Anak asuh Jacksen F Tiago juga sempat melakukan uji coba dengan Bhayangkara Solo FC U-20 pada Kamis (29/4) lalu. Menanggapi hasil laga uji coba tersebut Jacksen merasa puas dengan perkembangan anak asuhnya.

Pemain Persipura menunjukan peningkatan signifikan dari segi fisik. Sementara Jacksen juga melihat mulai tumbuhnya pemahaman secara taktik jika melihat dari permainan Boaz Salossa cs di atas lapangan.

Namun begitu Jacksen merasa progres yang diperlihatkan anak asuhnya masih jauh dari kata maksimal. Liburan panjang sangat mempengaruhi kondisi tim, tim tidak bermain lepas seperti sebelumnya.

“Apa yang kita berikan cukup baik progresnya dibandingkan uji coba kita dulu. Sangat signifikan sekali dari aspek fisik dari pemahaman bermain dan mereka sangat enjoy sekali,” kata Jacksen seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia baru.


Baca Juga:


Kenyamanan bermain merupakan hal yang sangat penting dimatanya. Dia berharap dengan hadirnya pelatih fisik di Persipura, tim akan kembali memperoleh kebugaran yang maksimal karena menu latihan fisik tentu dipersiapkan dengan baik.

“Sangat enjoy adalah hal yang paling penting dan sekarang dengan hadirnya pelatih fisik kita berharap tingkatkan lagi intensitas dan kualitas dalam latihan keseharian,” tambahnya.

Persipura sendiri akan bermain di grup H Piala AFC 2021. Mereka akan bertarung memperebutkan posisi satu dan dua demi lolos ke babak sistem gugur bersama beberpa klub lainnya seperti Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam). (DES)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com