Jadi Pahlawan Argentina, Messi Puji Penampilan Kiper Aston Villa - Vivagoal.com
Emiliano Martinez Messi
(Photo: Photo by EVARISTO SA / AFP) (Photo by EVARISTO SA/AFP via Getty Images via Liga Olahraga)

Jadi Pahlawan Argentina, Messi Puji Penampilan Kiper Aston Villa

Irman Maulana - July 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez sukses membuat tiga penyelamatan penting sekaligus membuatnya jadi pahlawan Argentina, setelah membawa mereka lolos ke partai final Copa America 2021.

Argentina sukses mengamankan satu slot di partai puncak Copa America usai menumbangkan Kolombia di babak semifinal dini hari tadi. Tim Tango lolos setelah memenangi drama adu penalti dengan skor 3-2 atas Kolombia.

Kedua tim sebelumnya bermain imbang sama kuat 1-1 sepanjang waktu normal. Argentina terlebih dulu unggul lewat gol dari Lautaro Martinez di menit ke-7, sebelum disamakan oleh Luis Diaz pada menit ke-61.

Pada babak tos-tosan, Kiper Aston Villa, Emiliano Martinez muncul sebagai pahlawan karena bisa menahan sepakan dari tiga algojo Kolombia. Sementara di kubu Argentina, hanya Roridgo De Paul saja yang gagal menuntaskan pekerjaannya.

Pasca pertandingan, sang mega bintang, Lionel Messi pun tak kuasa melontarkan pujian untuk Martinez. Messi menyebut Martinez sebagai “phenomenon” setelah membawa pasukan Lionel Scaloni ke partai final.

Bagi Martinez, Copa America 2021 ini merupakan ajang internasional perdana sepanjang karirnya bersama Argentina. Ia baru melakoni debut di Argentina saat hadapi Chile bulan lalu di Kualifikasi Piala Dunia 2022.


Baca Juga:


“Kami memiliki Emi yang merupakan phenomenon. Kami mempercayainya. Argentina mencapai tujuan untuk bisa memainkan semua pertandingan dan sekarang kami akan ke final,”ujar Messi dilansir Goal.

Senada dengan Messi, sang pelatih, Lionel Scaloni pun turut memberikan pujian pada Martinez. Scaloni mengatakan bahwa pengaruh Martinez telah meluas jauh melampaui situasi penalti.

“Kami sangat senang dengan kinerja Emiliano, bukan hanya karena penalti, tetapi juga karena rasa aman yang dia transmisikan. Para pemain bertahan akan selalu mendukung dan kami memang seperti itu.”

Selanjutnya Argentina bakal menghadapi laga sangat berat melawan musuh bebuyutan mereka Brasil di partai final. Argentina tentu ingin melakukan balas dendam, karena di Copa America 2019 lalu mereka takluk dari Tim Samba di partai semifinal.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com