Jadi Pahlawan Inter, Conte Tegaskan Batal Lepas Eriksen - Vivagoal.com
Jadi Pahlawan Inter, Conte Tegaskan Batal Lepas Eriksen
Christian Eriksen, Sumber: Sky Sport Italia

Jadi Pahlawan Inter, Conte Tegaskan Batal Lepas Eriksen

A Hendra - January 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia – Gelandang asal Denmark, Christian Eriksen sepertinya masih akan berstatus pemain Inter Milan hingga akhir musim ini. Allenatore Inter, Antonio Conte menegaskan bahwa tidak bakal ada pemain yang pergi di bursa Januari ini.

Eriksen tampil kurang meyakinkan sejak didatangkan Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada Januari 2020 kemarin. Tercatat, gelandang 27 tahun itu baru tampil sebanyak 39 kali di seluruh kompetisi dengan sumbangan lima gol dan tiga assist.

Imbas dari penampilan buruknya itu, Eriksen dikabarkan bakal dijual Inter Milan pada bursa transfer Januari ini. Namun belum adanya tawaran yang datang untuk pemain berusia 28 tahun itu membuat situasi Eriksen di Inter Milan berubah.

Menurut Conte, ia sudah berusaha melatih Eriksen untuk bermain sebagai playmaker dalam skema andalannya, 3-5-2. Dan hal itu sudah terbukti manjur setelah eks gelandang Ajax dan Tottenham Hotspur itu berhasil menjadi pahlawan kemenangan Inter atas AC Milan di perempatfinal Coppa Italia, Rabu (27/1/2021) dinihari WIB.

Saat laga diperkirakan akan berakhir imbang 1-1 dan dilanjutkan ke babak extra time, Eriksen yang mendapat kepercayaan mengambil tendangan bebas di menit-menit akhir berhasil menyarangkan gol dan memastikan Inter melaju ke babak semifinal.



Baca Juga:


“Sudah sebulan ini saya bilang hal yang sama, ini skuad inter. Tidak ada yang datang atau pergi. Saya akan terus bilang begitu, tapi tak ada yang percaya.

“Kami melatih Eriksen di level taktis untuk mencari altenatif untuk Brozovic, sebab kami tak punya pemain seperti itu di skuad. Christian pemain yang sangat cerdas, dia punya kualitas, dan masih jadi bagian dari proyek. Saya senang dia mencetak gol itu. Saya sangat ingin dia mengambilnya, sebab kita tahu kualitas set play-nya.

“Dia hanya tipe pemain yang pemalu, sehingga gol ini mudah-mudahan bisa membuatnya lebih berekspresi. Kami semua suka dia, dia pemain bagus. Dia harus lebih punya determinasi saja,” tegas Conte seperti dilansir dari Football Italia. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com