Jadi Pahlawan Kemenangan Indonesia, Ini Kata Osvaldo

0
268
Jadi Pahlawan Kemenangan Indonesia, Ini Kata Osvaldo

VivagoalAFF Cup – Osvaldo Haay jadi pahlawan dalam kemenangan Indonesia atas Thailand di partai final AFF Cup U-22 2019. Tandukan Osvaldo sukses merobek jala Thailand sekaligus memastikan Indonesia menjadi juara pada ajang tersebut. 

Indonesia harus tertinggal terlebih dahulu lewat Saringkan Promsupa pada menit ke-57. Namun, dua menit berselang Garuda Muda merespon melalui sepakan Sani Rizki dan menyamakan kedudukan. Come back timnas pun terjadi pada menit ke-64 melalui Osvaldo Haay.

Berkat golnya itu, Indonesia berbalik unggul 2-1 pada laga final yang digelar di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja Selasa malam tadi. Selain itu, gol Osvaldo turut mengantarkan Indonesia memenangkan AFF Cup U-22 untuk pertama kalinya.

Valdo sapaan akrab Osvaldo mengatakan sangat bangga mencetak gol di partai final. Valdo pun tetap merendah meski  ia berhasil menjadi pahlawan Garuda Muda. Menurutnya, kemenangan Indonesia bukan karena dirinya semata, melainkan buah kerja keras dari seluruh punggawa Garuda Muda.

Tak lupa, pemain kelahiran Jayapura itu mengucap terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia, baik supporter yang mendukung langsung ataupun yang berada di tanah air.

“Saya mengucap syukur kepada Tuhan, Indonesia bisa menjadi juara. Intinya sangat berterima kasih, sungguh luar biasa mereka datang ke stadion. Juga suporter yang ada di Tanah Air. Sangat terima kasih kepada semuanya,” kata Osvaldo.

Gol Valdo ke gawang Thailand juga turut membuktikan ketajamannya sebagai salah satu winger andalan Indonesia. Bersama klubnya, Persebaya Surabaya Valdo membuktikan diri dengan terpilih menjadi pemain muda terbaik Liga 1 2018 dengan menorehkan 10 gol dari 21 penampilannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here