Jadilah Legenda di Chelsea, Andreas Christensen - Vivagoal.com
Jadilah Legenda di Chelsea, Andreas Christensen
Andreas Christensen, Foto: dok Bola Tempo

Jadilah Legenda di Chelsea, Andreas Christensen

A Hendra - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Thomas Tuchel sangat senang dengan performa Andres Christensen di jantung pertahanan Chelsea. Manajer asal Jerman itu sangat yakin bek internasional Denmark tersebut bisa jadi legenda di Stamford Bridge.

Andreas Christensen sedianya sempat tersingkir dari tim utama Chelsea sepanjang musim 2020/2021 kemarin. Sejak kedatangan Frank Lampard sebagai manajer dilanjutkan di era enam bulan pertama Thomas Tuchel, Andreas Christensen tercatat cuma tampil sebanyak 15 kali di pentas Premier League.

Secara keseluruhan, centre back berusia 25 tahun itu hanya diturunkan dalam 23 pertandingan seluruh kompetisi musim lalu dengan 17 di antaranya sebagai starter. Situasi sulit itu tersebut sempat memunculkan rumor bahwa Andreas Christensen bakal dilepas The Blues pada bursa transfer musim panas Agustus kemarin.

Tapi memasuki musim baru, peruntungan Christensen berubah drastis. Thomas Tuchel yang senang mengusung formasi 3-4-3 cenderung lebih memilih mengandalkan Christensen sebagai bek tengah. Situasi itu membuat Thiago Silva yang kerap diandalkan musim lalu kini statusnya berubah jadi penghangat bangku cadangan.

Selain itu, demi memberi tempat buat Christensen, Tuchel bahkan sampai merelakan Kurt Zouma dilego ke West Ham United pada bursa musim panas lalu. Menurut Tuchel, jika Christensen mampu menjaga konsistensi permainannya, dia bisa menjadi legenda di lini pertahanan The Blues.


Baca Juga:


“Ada contoh besar di klub ini tentang apa yang diperlukan untuk menjadi legenda di lini pertahanan. Dan Christensen masih berada di perjalanan untuk melaluinya, tapi kami sangat senang sejauh ini,” ujar Tuchel dikutip dari Football London.

“Saya percaya dia (Christensen) bisa menjadi bek top bagi kami untuk tahun-tahun mendatang dan semoga dia bisa karena dia berasal dari akademi klub ini,” jelas Tuchel.

“Dia adalah bek yang keras dan merupakan pria yang tidak takut untuk melakukan tekel keras dan memenangkan duel. Dia sangat kuat, sangat handal, tapi dia belum mencapai batasnya,” Tuchel menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com