Soal Jadwal Padat, Solskjaer: Dibuat Orang yang Tak Pernah Main Bola! - Vivagoal.com
Jadwal Man United Sangat Padat, Solskjaer: Yang Buat Tak Pernah Main Bola
Ole Gunnar Solskjaer, Foto: WeAllFollowUnited

Soal Jadwal Padat, Solskjaer: Dibuat Orang yang Tak Pernah Main Bola!

A Hendra - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tak bisa menutupi rasa kesalnya karena mereka akan segera menghadapi jadwal yang sangat padat dalam rentang kurang dari seminggu. Menurutnya pihak yang membuat jadwal tersebut tak pernah bemain sepakbola di level profesional.

Jelang musim 2020/2021 berakhir, Manchester United harus menerima kenyataan bakal melakoni banyak pertandingan dengan waktu istirahat yang sangat minim. Tak main-main, Setan Merah bakal bertanding tiga kali hanya dalam tempo lima hari saja.

Kepastian soal rangkaian jadwal pertandingan Man United itu didapat setelah ada jadwal baru pertandingan Man United melawan Liverpool yang sempat mengalami penundaan. Premier League telah mengumumkan laga tersebut bakal digelar 13 Mei 2021 mendatang.

Seharusnya laga North West Derby ini digelar pada Minggu (2/5) lalu. Tetapi aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para pendukung Man United hingga masuk ke Old Trafford, memaksa laga harus mendapatkan jadwal baru. Sayangnya, jadwal tersebut tidak ramah untuk United, karena harus hadapi dua laga lainnya.


Baca Juga:


 

Merujuk pada situs resmi Premier League, dalam rentang waktu lima hari Man United akan hadapi tiga laga sekaligus.  Aston Villa akan jadi lawan pertama yang dihadapi United, (9/5) akhir pekan ini. Selanjutnya United akan menjamu Leicester tiga hari setelahnya di Old Trafford, sebelum jalani laga tunda lawan Liverpool.

Tak ayal, jadwal padat itu dikecam Ole Gunnar Solskjaer. Usai pertandingan Manchester United melawan Roma di Stadion Olimpico, Solskjaer melontarkan kritikan pada pihak-pihak yang menyusun jadwal tersebut.

“Itu belum pernah terjadi. Itu dibuat oleh orang-orang yang belum pernah bermain sepakbola di level ini,” kata Solskjaer kepada BT Sport.

“Secara fisik, tidak mungkin dilakukan para pemain. Kami belum mendapat penanganan dengan baik. Kami akan membutuhkan semua pemain untuk empat pertandingan. Inilah yang harus kami hadapi, tetapi kami harus siap.”(IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com