Jadwal Terlalu Padat, Solskjaer Ogah Tunda Pesta Juara Man City Lagi - Vivagoal.com
Jadwal Terlalu Padat, Solskjaer Ogah Tunda Pesta Juara Man City Lagi
Ole Gunnar Solskjaer, Foto: dok The Sun

Jadwal Terlalu Padat, Solskjaer Ogah Tunda Pesta Juara Man City Lagi

A Hendra - May 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester United sejatinya masih bisa terus menunda pesta juara Manchester City. Tapi, Ole Gunnar Solskjaer ogah melakukannya karena jadwal laga yang terlalu mepet dan membuat para pemainnya rentan alami cedera.

Manchester City sudah berada di ambang juara Premier League setelah mengoleksi 80 poin dari 35 pertandingan. The Citizens hanya butuh tiga poin lagi untuk memastikan mengunci titel juara.

Man United sendiri yang duduk di posisi kedua sejauh ini masih tertinggal 10 poin dari rival sekotanya tersebut. Namun Setan Merah masih akan memainkan empat pertandingan, satu lebih banyak dari Man City.

Hitung-hitungan di atas kertas, Bruno Fernandes dkk masih berpeluang memangkas jarak dengan City dan menunda pesta juara rivalnya itu lewat dua pertandingan yang akan datang. The Red Devils berturut-turut akan menghadapi Leicester City dan Liverpool di Old Trafford.

Namun jadwal kedua laga itu sangat waktu berdekatan. Man United akan menghadapi Leicester pada Selasa (11/5), kemudian dua hari setelahnya melawan Liverpool pada Kamis (13/5).


Baca Juga:


Pendeknya waktu istirahat antara dua pertandingan itu dianggap oleh Solskjaer tidak aman buat para pemainnya. Karena itu, dia tak akan memforsir skuadnya dengan memaksakan menurunkan komposisi terbaik di dua laga itu sekaligus.

“Saya sih maunya bilang mari kita habis-habisan di semua laga sisa, tapi itu tidak mungkin,” ujar Solskjaer seperti dilansir ESPN.

“Itu sulit buat saya, kalau saya menurunkan starting XI yang sama di hari Selasa dan Kamis, itu mustahil. Saya berisiko besar membuat para pemain cedera.

“Bicara soal integritas di liga, jangan salahkan saya ketika saya harus melakukan perubahan karena saya harus melakukannya. Tidak aman buat mereka kalau memainkan keempat pertandingan (dalam delapan hari) jadi saya harus punya prioritas.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com