Jalani Musim dengan Buruk, Reina Beri Wejangan Pada De Gea

0
164
Madrid Incar Kiper Ini Untuk Gantikan Keylor Navas

Vivagoal Liga InggrisEks kiper Liverpool, Pepe Reina memberikan dukungan moral pada David de Gea. Menurutnya menurnnya performa De Gea bersama Manchester United merupakan  hal wajar bagi seorang kiper.

De Gea sendiri belakangan tengah menjadi buah bibir lantaran performa inkonsisten De Gea di bawah mistar. Mendengar kabar itu, Reina pun angkat bicara, baginya pasang surut penampilan seorang kiper tak perlu dilebih-lebihkan.

[irp]

“Saat saya masih di Liverpool sesuatu yang serupa terjadi pada saya, kita semua mengalami penampilan pasang surut. David telah menjadi pemain terbaik di Manchester United selama empat tahun terakhir dan itu berarti mereka berharap banyak dari Anda,” ucap Reina pada Goal International.

Lebih lanjut, Reina menilai permasalahan kiper asal Spanyol itu hanya soal percaya diri. Bahkan Reina melihat level permainan De Gea meningkat dari waktu ke waktu, terutama bersama tim nasional.

“Dengan tim nasional, levelnya juga mengalami peningkatan akhir-akhir ini. De Gea sangat siap, ia hanya butuh kepercayaan diri,” tambah Reina

[irp]

Atas menurunnya performa De Gea, banyak isu tak sedap menghampiri sang pemain. Beberapa pihak bahkan meminta manajemen melakukan rotasi di posisi penjaga gawang. Meski demikian, Reina menentang hal tersebut.

“Saya menentang rotasi di posisi penjaga gawang. Ini adalah keamanan bagi kami [sebagai penjaga gawang] dan bagi mereka yang ada di depan Anda [para bek]. Kami mengalirkan sesuatu lebih dari yang bisa dilihat mata dan itu membutuhkan keteraturan,” tandasnya.

Masa depan De Gea bersama Setan Merah pun terus menjadi tanda tanya besar hingga kini. Sang pemain yang akan habis kontrak pada 2020 itu disebut akan dilepas pada musim panas nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here