James Rodriguez Marah Tak Gabung Kolombia di Copa Amerika - Vivagoal.com
Meski Cedera, Bintang Madrid Bakal DIpanggil Timnas
Foto: Isitmewa

James Rodriguez Marah Tak Gabung Kolombia di Copa Amerika

A Hendra - June 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Entah apa yang ada di benak Reinaldo Rueda ketika tidak memanggil James Rodriguez untuk Kolombia di Copa Amerika. Padahal, James tampil menterng bersama Kolombia. 

Copa America 2021 yang berlangsung di Brasil sudah memulai kick-off perdananya pada Senin (14/6/2021) pagi WIB. Kolombia sendiri tergabung di grup A bersama tuan rumah Brasil, Peru, Ekuador dan Venezuela.

Dalam keikutsertaannya di ajang dua tahunan itu, Reinaldo Rueda memutuskan untuk membawa 26 pemain untuk memperkuat Kolombia di ajang tertinggi di Amerika Selatan ini

Ada pun nama-nama yang dipanggil adalah deretan pemain yang sudah kerap keluar masuk skuad seperti David Ospina, Juan Cuadrado, Yerry Mina dan Daniel Munoz. Menariknya, Rueda sama sekali tidak menyertakan nama James Rodriguez.

Padahal, gelandang berusia 29 tahun itu begitu diandalkan di klubnya saat ini Everton dan sukses mencatatkan 26 penampilan dengan sumbangan 6 gol dan 9 assist sepanjang musim 2020/21 kemarin.


Baca Juga:


James Rodriguez berhasil membantu The Toffees finish di posisi kelima klasemen akhir Premier League dan meraih jatah satu tiket tampil di kancah Eropa musim depan.

Merujuk pada statistik di atas, James mengaku sangat geram dengan keputusan Rueda yang tidak memanggilnya untuk Copa America 2021. Ia merasa sang pelatih sama sekali tidak menghormati dirinya yang telah berusaha menampilkan performa terbaik di Everton tapi ternyata tak dilirik oleh sang pelatih.

“Saya tidak setuju dengan keputusan staf pelatih dan mereka jelas sangat tidak menghormati saya,” kata James seperti dikutip dari Goal International. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com