James Rodriguez Masih Bingung Antara Pilih Serie A atau Liga Inggris - Vivagoal.com
James Rodriguez Madrid
Sumber: Twitter

James Rodriguez Masih Bingung Antara Pilih Serie A atau Liga Inggris

Fachrizal Wicaksono - August 18, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Jarang dimainkan, gelandang asal Kolombia James Rodriguez bertekad ingin meninggalkan Real Madrid pada bursa musim panas ini. Ia pun mulai menimbang-nimbang klub mana yang akan jadi destinasi selanjutnya.

Didatangkan Madrid usai tampil gemilang di Piala Dunia 2014, James menjalani musim perdananya berseragam Los Blancos dengan sangat baik. Kala itu, ia bisa mencetak 17 gol dan mengkreasikan 18 assist.

Namun, sejak Zidane ditunjuk sebagai pelatih pada musim panas 2016 silam, James mulai sering terpinggirkan. Meskipun dirinya dalam keadaan tidak sedang menderita cedera, namun Zidane tak kunjung mau memberinya menit bermain yang banyak.

Alhasil, James sempat menjalani masa peminjaman di Bayern Munchen selama dua musim. Tapi harganya yang mahal membuat Bayern ogah mempermanenkan statusnya di akhir kontra dan membuatnya mau tak mau harus kembali ke Santiago Bernabeu.

https://www.instagram.com/p/CCwUc4spe9T/

Sayang, kepulangannya ternyata belum bisa merubah nasib James. Untuk musim 2019/2020 ini, Zidane hanya memainkan James sebanyak 14 kali di semua ajang dengan rata-rata menit bermain hanya 16 menit.

Situasi yang tak mengenakkan di Madrid membuat James mulai frustasi dan berpikir mencari klub baru pada bursa musim panas ini. Apalagi kontraknya juga akan segera berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang. Kendati begitu, James belum tahu akan kemana.

Tapi ia ingin merasakan pengalaman di liga yang baru setelah sudah pernah berkarir di Portugal, Perancis, Spanyol dan Jerman. Ia pun membuka kans bisa merumput di Serie A Italia atau Liga Premier Inggris.



Baca Juga:


“Saya belum tahu akan kemana saya akan pergi. Mungkin butuh beberapa hari atau pekan sampai saya tahu kemana tujuan saya.” ucap James dilansir dari AS.

“Saya benar-benar masih bingung. Saya hanya ingin pergi ke klub yang bisa menawarkan saya menit bermain yang banyak, dan bisa membuat saya bahagia, termasuk semua orang memang menginginkan saya.” tegasnya.

“Saya sudah pernah berkarier di beberapa liga yang bagus dan yang belum saat ini adalah Serie A dan Premier League. Saya harus melihat dimana saya bagus pergi. Tapi kalau bisa memilih, saya ingin ke Inggris karena itu adalah liga top.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com