Jangan Hanya Aubameyang, Arsenal Juga Harus Amankan Gelandang Satu Ini

0
557
Ceballos
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga InggrisPierre-Emerick Aubameyang boleh jadi bintang paling disorot pada final Piala FA. Namun analis Premier League, Danny Murphy, menilai Arsenal juga harus fokus mempertahankan Dani Ceballos.

Aubameyang berhak mendapat Man of the Match pada final Piala FA. Pemain asal Gabon tersebut memborong dua gol Arsenal kala mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1.

Aubameyang pun langsung menjadi pembicaraan. Selain karena perannya yang krusial, pemain 31 tahun itu juga santer disebut akan hengkang dari Arsenal.

View this post on Instagram

πŸ† Good morning, Gooners! 😎

A post shared by Arsenal Official (@arsenal) on

Namun Murphy mendesak Arsenal untuk menaruh fokus kepada Ceballos yang masa peminjamannya dari Real Madrid akan segera berakhir. Menurutnya Ceballos mampu tampil apik di lini tengah Arsenal musim ini.

“Saya memahami mengapa Pierre-Emerick Aubameyang dipilih sebagai man of the match di Wembley akhir pekan lalu, tapi dengan kesempatan menonton pertandingan secara langsung, pilihan saya bakal jatuh pada Dani Ceballos,” buka Murphy kepada Express.


Baca Juga:


“Saya tahu masa depan Aubameyang jadi kekhawatiran, jelas, tapi yang tak kalah penting bagi proyek Mikel Arteta adalah bahwa Ceballos bisa dipertahankan untuk musim berikutnya.”

“Entah dengan meminjam lagi dari Real Madrid atau membelinya secara permanen,” imbuhnya.

Peran Penting Ceballos di Arsenal

Menurut Murphy, Ceballos berhasil memegang peran penting dalam skema permainan Mikel Arteta. Ceballos memiliki insting maju ke depan dan memanjakan para penyerang melalui umpan-umpan gemilangnya.

“Melihat Ceballos secara langsung menegaskan betapa pentingnya peran yang dimiliki. Keberaniannya membawa bola dalam situasi sulit membuat Arsenal bisa bermain dari belakang seperti yang diinginkan Arteta,” sambung Murphy.

“Yang saya sukai dari gelandang Spanyol ini adalah pergerakannya dalam mengoper. Dia selalu memandang ke depan dahulu. Dialah yang memainkan operan terobosan jarak pendek dan panjang.”

“Aubameyang dan rekan-rekannya di depan benar-benar diuntungkan,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here