Jatuh Tertimpa Tangga, Begini Situasi Menyedihkan Harry Maguire

0
32
Maguire
Sumber: Twitter

Vivagoal Liga Inggris – Harry Maguire dinyatakan bersalah karena kasus perkelahian di Yunani. Tak sampai disitu, situasi ini membuatnya harus rela dicoret dari Tim Nasional Inggris. 

Dinyatakan melakukan kesalahan dalam kasus tersebut, Maguire dijatuhi hukuman 21 bulan 10 hari. Maguire bersama dua orang lain ditahan akibat perkelahian di Mykonos, Yunani, Kamis lalu.

Dalam persidangan di Pulau Syros, Maguire dinyatakan bersalah atas segala tuduhan yang diarahakan kepada sang pemain. Dia disebut bersalah atas penyerangan, melawan saat ditangkap dan percobaan suap.

Dikutip dari Skysports, hukuman Maguire akan ditangguhkan lantaran kejahatan ini merupakan tindakan kriminal pertama yang dilakukan sementara apa yang dilakukan merupakan tindak pidana ringan.

“Setelah sidang hari ini, saya telah menginstruksikan tim hukum saya untuk segera menginformasikan ke pengadilan bahwa kami akan mengajukan banding.

“Saya tetap kuat dan percaya diri mengenai ketidakbersalahan kami dalam masalah ini. Justru,  saya, keluarga dan teman yang menjadi korban,” kata Maguire.

Putusan ini nyatanya berbuntut panjang pada perjalanan karier Maguire. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memutuskan sang pemain tak lagi jadi bagian The Three Lions. 

“Mengingat perkembangan malam ini, saya dapat mengonfirmasi bahwa saya telah menarik Harry Maguire dari skuad Inggris untuk pertandingan melawan Islandia dan Denmark.


Baca Juga:


“Seperti yang saya katakan sebelumnya hari ini, saya berhak untuk meninjau situasi. Setelah berbicara dengan Manchester United dan pemain, saya telah membuat keputusan ini untuk kepentingan terbaik semua pihak dan dengan pertimbangan dampaknya pada persiapan kami untuk pekan depan,” kata Southgate dikutip dari Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here